Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Artikel · 5 Mar 2022 11:43 WIB ·

Mencari Figur Baru, Duta Kampus IAIN Madura Menggelar Audisi


 Mencari Figur Baru, Duta Kampus IAIN Madura Menggelar Audisi Perbesar


IAIN Madura, LPM Activita – Duta kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar tahap audisi dalam ajang pemilihan duta kampus IAIN Madura 2022 yang bertema “The Excellent Figure for New Inspiration of Islamic University” yang bertempat di Aula Fakultas Tarbiyah. Sistem pemilihan tersebut dilangsungkan secara bertahap. Sabtu (05/03/22). 
Dilanjut dengan tahap karantina yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Maret 2022 di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Pelaksanaan tersebut dikemas dengan berbagai macam penyampaian materi oleh dosen dan tahap yang terakhir adalah _grand final_ yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2022. 
Riski Dwi Aprilia Pasiro selaku kesekretariatan menyampaikan, berdasarkan tema, kami ingin menjadikan duta kampus sebagai figur yang baik.
“Karena kami ingin menghadirkan kembali figur yang luar bisa untuk menjadi inspirasi baru di kampus IAIN Madura dan duta kampus menjadi icon trendsetter bagi mahasiswa,” pungkas mahasiswi Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) semester 6 ini. 
Kemudian, Moh. Mojiburrohman, duta kampus 2021 sekaligus ketua panitia berharap penerus selanjutnya bisa lebih baik dari sebelumnya.
“Semoga penerus ambassador kampus mampu mempresentasikan kampus menjadi lebih baik untuk kedepannya,” harap mahasiswa Prodi MPI semester 8 ini. 
Pemilihan audisi duta kampus 2022 tersebut dihadiri oleh 42 peserta dari total 44 peserta yang mendaftar dari berbagai fakultas. Para peserta menyampaikan tujuan mengikuti pemilihan duta kampus dan menunjukkan kemampuan masing-masing di depan juri. 
Holifatul Fajriyah selaku peserta menyampaikan, alasannya mengikuti audisi ini sebagai bagian melatih kemampuan diri.
“Saya ingin keluar dari zona nyaman dan sebagai tantangan pribadi bagi saya untuk melatih skill dan mental,” ucap mahasiswi Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 4 ini. 
Sementara itu, Randan mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran dan Islam (KPI) semester 4 menyampaikan, akan melakukan banyak hal baru ketika nantinya terpilih sebagai duta kampus 2022.
“Saya ingin bersosialisasi baik dengan orang sekitar untuk menjaga mitra kampus dan menjadi motivasi yang baik bagi teman-teman mahasiswa lainnya,” tutur peserta pemilihan audisi tersebut. (Activita)
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus