Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 2 Des 2019 15:50 WIB ·

Memperingati Hari HIV/AIDS se-Dunia, PIK-R AKOR IAIN Madura Bagi-Bagi Bunga


 Memperingati Hari HIV/AIDS se-Dunia, PIK-R AKOR IAIN Madura Bagi-Bagi Bunga Perbesar

IAIN Madura, LPM Activita– Dalam rangka memperingati hari Human Immuno deficiency Virus/Acquired  Immuno deficiency Syndrome  (HIV/AIDS)se-Dunia, Pusat Informasi Konseling Remaja Akademika Konselor (PIK-R AKOR) Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Madura  membagikan Bunga dan Poster tentang bahaya dan Cara menghindari HIV/AIDS   kepada sejumlah Mahasiswa dan Dosen IAIN Madura, Senin  (02/11/2019).

Tidak hanya  dikampus, PIK-R AKOR IAIN Madura juga membagikan Bunga kepada Kantor  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan  Anak Keluarga Berencana (DP3AKB)  Pamekasan  dan kantor Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kec.Tlanakan.

Safi Lukmantoro (BKPI/5) selaku ketua Umum PIK-R AKOR IAIN Madura mengungkapkan, tujuan diadakannya kegitan membagikan Bunga dan poster adalah kegiatan  dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS se-Dunia.”Tujuan kami mengadakan kegiatan membagikan Bunga dan poster adalah untuk memperingati hari HIV/AIDS sedunia agar muda mudi di Dunia ini tidak mudah terjangkit HIV/AIDS,” ujarnya.

Mahasiswa semester 5 itu juga berharap, semoga PIK-R AKOR IAIN Madura juga memberi kontribusi secara baik kepada Remaja tentang bahayanya HIV/AIDS dan masalah tentang keremajaan yang lain. “Dengan ini kita mampu menciptakan generasi yang berpotensi bisa berfikir secara logis sehingga remaja yang ada di dunia ini bisa menjadi orang yang pandai terhadap sesuatu agar tidak mudah terperangkap dari bahaya bahaya yang ada di sekitar kita,” harapnya.

Kegiatan ini mendapatkan Apresiasi dari Suwarso selaku Kordinator  KKBPK Kec.Tlanakan. Menurutnya, Kegiatan yang sangat baik dilakukan untuk menyaadarkan mahasiswa tentang bahaya HIV/AIDS. “Dengan adanya kegiatan ini kita sudah menyadarkan  Masyarakat dan Remaja tentang Bahaya dan cara menghindari HIV/AIDS,” tuturnya.

Ia juga berharap, semoga Kemampuan tentang keremajaan  yang dimiliki oleh PIK-R AKOR IAIN Madura nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat disekitar mereka. “Semoga dengan kemampuan itu, PIK-R AKOR IAIN Madura dapat membantu tetangganya atau masyarakat yang mengalami tentang permasalahan seputar remaja,” harap kordinator KKBPK Kec.Tlanakan Tersebut.

Seirama dengan itu, tanggapan dari mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Semester 1, Moh.Syamsul Arifin. Ia menuturkan, hari HIV/AIDS Sedunia ini sangat penting diperingati sebagai bentuk cinta terhadap sesama. “Kita harus saling mengingatkan kalau HIV/AIDS itu sangat berbahaya dalam kehidupan kita,” ungkapnya. (arf)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus