Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 7 Apr 2019 11:57 WIB ·

Membanggakan, FT IAIN Madura juara satu debat ilmiah se-Nasional


 Membanggakan, FT IAIN Madura juara satu debat ilmiah se-Nasional Perbesar

KOmpak : peserta foto bersama Dema tarbiyah

IAIN Madura- Mahasiswa Institut Agama islam Negeri (IAIN) Madura kembali menunjukkan kualitasnya dikancah Nasional, Kali ini  Mahasiswa delegasi Fakultas Tabiyah (FT) Juara satu debat Ilmiah pada pergelatan Gebyar Tarbiyah oleh Badan Eksikutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tabiyah Institut Agama Islam (IAI) Tribakti Kediri. Ahad (07/03/19).

Lomba debat yang diikuti oleh 16 Tim dari berbagai kampus se-Indonesia tersebut, posisi pertama berhasil diduduki oleh Syaiful bahri, Abd Khaliq dan Nur Aini perwakikan dari Fakultas Tabiyah IAIN Madura, juara 2 ditempati oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Surabaya group A dan jura 3 UIN Surabaya Group B.

Syaiful Bahri selaku peserta dalam lomba tersebut meneturkan, modal utama yang ia bawa hanya optimis. “Dalam kontestasi perlombaan yang pertama adalah optimis, karena disitulah semangat terbangun, dan alhamdulillah Apa yang kita usahakan terbayarkan Dengan sebuah kado untuk IAIN Madura tercinta,” ucapnya.

Lukmanul Hakim ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tabiyah yang ikut serta mendampingi para peserta juga angkat bicara. “Saya bangga atas prestasi yang temen-teman persembahkan.” tutur Lukman sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ach Rofiki Wakil DEMA Fakultas Tabiyah menambahkan, dirinya bangga atas capain prestasi tersebut. ” bangga atas kemenangan ini karena ini adalah bentuk kepedulian kami kepada kampus tercinta IAIN Madura, Khususnya  untuk Fakultas Tarbiyah karena kami bisa membawa nama baik fakultas tarbiyah dan bisa mencatak sejarah baru di akhir periode jabatan jadi wakil dema fakultas tarbiyah,” tegasnya kepada wartawan Activita.

Ketua DEMA Fakultas Tabiyah berharap, prestasi tersebut menjadi inspirasi bagi Mahasiswa lainnya. “Semoga ini menjadi potret bagi mahasiswa IAIN Madura dan stimulus untuk menjadi generasi yang lebih kompetitif dalam melanjutkan tongkat estafet dalam dunia intelektual,” harap Lukman.

Atiqullah selaku Dekan fakultas tarbiyah memberikan apresiasi terhadap para pemenang. “Selamat dan selamat, sungguh luar biasa adik-adikku tentu ini menjadi barometer Kemajuan Fakultas Tarbiyah mendatang,” tuturnya.

Lebih lanjut, sebagai apresiasi akan mengadakan ramah tamah di Kantor dekan. “Akan di apresiasi, akan kami bawa untuk bertemu dikantor,” imbuhnya.(Rofi)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Adakan Pekan Berkah 2024, UPZ IAIN Madura Sertakan Bazar dalam Rentetan Kegiatan

10 Juni 2024 - 01:50 WIB

Pekan Berkah UPZ IAIN Madura

Dilantik Sebagai Wakil Dema I, Demisioner PU LPM Activita Minta Kampus Lakukan Perbaikan

8 Juni 2024 - 23:57 WIB

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Madura 2024-2025
Trending di Liputan Khusus