Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 20 Apr 2019 12:09 WIB ·

Melek Media, DEMA FASYA dan Hukum hadirkan Talk Show


 Melek Media, DEMA FASYA dan Hukum hadirkan Talk Show Perbesar

IAIN Madura –Dalam rangka memperingati hari lahir (HARLAH) Fakultas Syariah dan Hukum yang ke-8 Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA)  Fakultas Syariah dan Hukum Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Talkshow yang bertemakan “Peran Media Massa Dalam Penegakan Hukum Islam Dari Masa ke Masa” di Auditorium. (Sabtu 20/04/2019).

Acara yang dimulai sejak Pukul 8:30 tersebut dihadiri langsung oleh Eri (mewakili Dekan Fasya), Prengky Wirananda, Jurnalis Madura Jawa Pos Radar Madura (Sebagai Pemateri), Samheri ketua III STIU  A l-Mujtama’ Pamekasan, seluruh pengurus DEMA Fasya dan Hukum, dan 550 Peserta dari kalangan mahasiswa dan mahasiswi IAIN Madura Program Studi (PRODI) KPI, IQT, AHS dan HES.

Muhammad Rofiqi Selaku ketua panitia mengatakan, tujuan diadakan acara tersebut tidak lain hanyalah untuk membuka kesadaran kaum muda akan beredarnya berita hoax di Media Sosial (MEDSOS). “Sekarang ini banyak berita hoax tersebar jadi kita sebagai kaum muda harus mampu memilah dan memfilter berita hoax tersebut “, Tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahwasanya acara tersebut diselenggarakan dari 4 ormawa yang berada dibawah naungan DEMA Syariah dan Hukum. “Acara ini merupakan gabungan dari HIMA KPI, IQT, HES, dan AHS”, Imbuhnya.
Senada dengan itu Nur Sibah Ketua DEMA FASYA dan Hukum menuturkan, acara tersebut selain untuk memberikan kesadaran kepada mahasiswa terkait dengan maraknya berita hoax di medsos, tetapi juga untuk memperingati HARLAH Fasya dan Hukum yang ke-8. “acara ini merupakan acara kami yang pertama dan nanti malam akan menggelar penutupan yang akan ditutup dengan malam Inagurasi”, Paparnya.
Ia juga berharap, kepada peserta Talkshow agar bisa meresapi materi yang disampaikan oleh pemateri di depan dan bisa mengaplikasikannya nanti. “jadi setelah keluar dari acara ini mereka tau bagaimana cara membedakan berita hoax dan mana yang tidak,” Harapnya.

Sementara itu Febrina Gadis Ananda menanggapi acara tersebut, bahwasanya acara tersebut cukup bagus namun peserta yang hadir dalam acara tersebut kurang optimal tidak seperti acara Seminar dan Talkshow Lainnya dimana pesertanya yang hadir hampir memenuhi gedung Auditorium.  “kalau seminar yang sering saya kunjungi itu meriah dan pesertanya banyak bahkan kadang saya tidak kebagian tempat duduk,” jelas mahasiswa yang kerap di panggil Gadis tersebut. (Hsr).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Pamekasan Gelar Simposium Momentum Kebebasan Pers Sedunia

27 Mei 2024 - 04:14 WIB

PWI Laksanakan Simposium di Momentum Hari Kebebasan Pers

Poros Literasi Prodi MPI: Membumikan Literasi pada Mahasiswa

25 Mei 2024 - 01:43 WIB

Kegiatan Poros Literasi yang Diadakan oleh Prodi MPI IAIN Madura

Pentingnya Parenting Terhadap Anak Usia Dini, DWP IAIN Madura Gelar Seminar

24 Mei 2024 - 11:57 WIB

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gelar Seminar Mengenai Parenting Anak

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Pengembangan Literasi Digital

19 Mei 2024 - 04:49 WIB

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar

Prodi TBIN Gelar Seminar, Dorong Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi

16 Mei 2024 - 15:03 WIB

Seminar Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia

UKM-PI dan Riset IAIN Madura, Sukses Gelar Pengenalan Anggota Baru dan Diklat Penalaran Dasar 2024

14 Mei 2024 - 12:43 WIB

Pelantikan sekaligus PAB dan DPD UKMPI dan Riset 2024
Trending di Liputan Khusus