Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 30 Jul 2019 08:11 WIB ·

Mantapkan Kepengurusan, UKM PI & Riset Gelar Pelatihan


 Mantapkan Kepengurusan, UKM PI & Riset Gelar Pelatihan Perbesar

  Fokus : Peserta saat mengikuti pelatihan



IAIN Madura, Activita – Dalam mengukuhkan kepengurusan baru, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intelektual dan Riset (PI & Riset) lakukan pelatihan kepemimpinan dan keorganisasian di Multicenter Lt. 2 IAIN Madura. Selasa, (30/07/19).

Abd. Rohim (AS/5) sebagai ketua umum terpilih mengungkapkan, sebelumnya acara pelatihan akan disatukan dengan pelantikan, namun ada beberapa pertimbangan yang tidak memungkinkan. “Alhamdulillah, hari ini pelatihan kepemimpinan dan keorganisasian terlaksana dan diikuti kepengurusan periode 2019/2020 serta diisi langsung oleh demisioner dan senioritas UKM PI &Riset,” jelasnya.

Tujuan digelarnya pelatihan ini untuk memupuk pengetahuan pengurus dalam berorganisasi dengan baik. “Mari kita sama-sama berlatih untuk mengetahui dan menjalankan kepengurusan dalam satu periode ini,” ungkap Rohim, sapaan akrabnya.

Ketua umum berharap, setelah pelatihan semua pengurus baru menemukan gambaran untuk mengkonsep kinerja UKM PI & Riset dalam satu periode ke depan. “Mari sama-sama mengikuti pelatihan ini dengan baik sebagai stimulus awal bagi kita semua,” tutur mahasiswa semester 5 tersebut.

Wildatul muawanah (AS/7) demesionir UKM PI & Riset sekaligus narasumber dalam pelatihan memaparkan, menjadi seorang pemimpin bukan hal yang mudah, karena ia harus paham terhadap kemampuan kader-kadernya. “Pembina UKM PI & Riset mengatakan pada saya, kunci seorang pemimpin harus siap mental, finansial, dan siap menghadapi perbedaan emosional, spiritual antar anggota dn pengurus,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pemimpin yang sesungguhnya adalah ia memikirkan kesuksesan anak buahnya dan bukan hanya memikirkan kesuksesan dirinya. “Seorang pemimpin harus memikirkan bagaimana mereka sukses, karena pemimpin adalah pelayan bagi pengurus dan anggotanya,” ujar Wilda, demisioner UKM PI & Riset.

Ach. Jazuli (TBIN/7) senioritas sekaligus pemateri mengungkapkan, organisasi yang baik harus bisa menyesuaikan daya kemampuan elemen di dalamnya.  “Ketika sumber daya sudah mammpu disesuaikan dengan baik, maka visi dan misi UKM PI & Riset dapat terealisasikan dengan baik,” tegas mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Indonesia (TBIN)) tersebut.

Jazuli juga menambahkan, organisasi yang ideal adalah organisasi yang sudah didesain dengan baik. “Untuk itu, desain sebaik mungkin organisasi ini untuk menuju organisasi yang ideal,” pugkasnya. (Tri)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Trending di Liputan Khusus