Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 26 Okt 2016 00:33 WIB ·

Mahasiswa Resahkan Bagian Dalam Masjid yang Tanpa Tabir Pembatas


 Mahasiswa Resahkan Bagian Dalam Masjid yang Tanpa Tabir Pembatas Perbesar

MEGAH: Masjid kampus stain pamekasan nampak megah

STAIN PamekasanPadatnya perkuliahan di STAIN Pamekasan membuat mahasiswanya harus melaksankan shalat di masjid kampus. Namun beberapa pekan terakhir ini, bagian dalam masjid tidak ada tabir pemisah antara mahasiswa dan mahasiswi. Ketidaklengkapan fasilitas masjid tersebut menimbulkan keresahan tersendiri bagi mahasiswa yang hendak beribadah di sana, terutama bagi mahasiswi.
            Menurut Hayyah, salah satu mahasiswi yang biasa melakukan shalat di masjid mengatakan, bahwa dirinya mengalami kesulitan ketika ingin membuka kerudung saat hendak memakai mukenah. “Mau pakek makeup kan aku juga malu kalau dilihat cowok.Tuturnya  kepada kru Vita Pos.(25/10/2016)

            Selain Hayyah, mahasiswa lain juga menyampaikan keluhannya terkait dengan tidak adanya pembatasantara putra dan putri di bagian dalam masjid. Adie (AHS/3)  mengatakan, mereka (Red: mahasiswa/i)  harus menjaga pandangan. Ia mengaku, tidak adanya tabir di bagian dalam masjid satu sisi membuatnya risih tapi sisi lain menyenangkan. “Ketika tidak ada tabir  di dalam masjid, sedikit membuat saya risih tapi yah juga menyenangkan.,ujarnya sedikit tertawa saat diwawancarai. Mahasiswa asal Karduluk Sumenep itu berharap, hal tersebut harus segera diatasi oleh pihak yang bertanggungjawab, agar bisa melaksanakan ibadah shalat dengan khusyuk.
            Keresahan tersebut juga mendapat tanggapan dari Khairul Anwar selakuketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Qori’ dan Dai (UKM IQDA). Organisasi kampus tersebut menjalin kerjasama dengan ta’mir masjid untuk mengurus masjid kampus. Anwar mengaku,  dirinya tidak tahumenahu terkait tidak adanya tabir pembatasdi bagian dalam masjid. Karena tahun sebelumnya tabir tersebut ada dan berbahan kayu. Namun setelah liburan panjang tabirnya diganti dengan kain. Nah baru beberapa minggu ini tabir berbentuk kain itu dibuka dan diletakkan di tempat sound sistem. Ada kemungkinan besar pengambilan tabir pembatas dikarenakan penyalahgunaan masjid. Yang seharusnya menjadi tempat beribadah. Malah di jadikan tempat makan tidur dan nongkrong.Jelasnya.(Kru)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pelantikan Pengurus HMPS MPI, Kaprodi: Peningkatan Prestasi Harus Diperhatikan

28 Juni 2024 - 14:50 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025

HMPS BKPI adakan pelantikan kepengurusan sekaligus seminar dalam membangun jiwa kepemimpinan

25 Juni 2024 - 05:19 WIB

Pelantikan HMPS BKPI Periode 2024-2025

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

Trending di Uncategorized