Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 31 Okt 2019 13:49 WIB ·

Mahasiswa MPI Adakan Seminar Keolahragaan


 Mahasiswa MPI Adakan Seminar Keolahragaan Perbesar

Seminar Sedang Berlangsung

IAIN Madura, lpmactivita.com– Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) mengadakan seminar keolahragaan pada mata kuliah Manajemen Event dengan tema “Melalui Olahraga Futsal Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Skill Pemuda di Bidang Olahraga Futsal Masa Kini” di Gedung C Ruang 10, Kamis (31/10/19).

Asif Zainal Ansor selaku ketua panitia menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini untuk memperkenalkan keolahragaan, terutama dalam olahraga futsal.  “Acara ini diadakan untuk bisa memperkenalkan keolahragaan khususnya di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura dan juga di luar kampus,” terang mahasiswa semester 5 tersebut.

Ia berharap, acara ini bisa bermanfaat bagi seluruh mahasiswa IAIN Madura, khususnya mahasiswa MPI. “Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa MPI,” harap Ketua Panitia.

Rusdiana selaku dosen pengampu mata kuliah Manejemen Event menuturkan, tujuan diadakan acara ini agar mahasiswa mempunyai skill dalam mengelola event-event apapun dan dimanapun. “Tujuannya agar nantinya mahasiswa ketika sudah sarjana, dia punya skill. Bisa jadi dia jadi kepala sekolah, jadi Tata Usaha (TU), dan sebagainya,” tuturnya.

Ia berharap, selain skill dalam pekerjaan sampingan, mahasiswa juga harus mampu mampunyai kemampuan dengan keterampilannya. “Harapannya mahasiswa mampu mempunyai skill dari kemampuan selain pekerjaan sampingan dengan keterampilan yang mereka miliki,” harapnya.

Farman Zani (MPI/5) mengatakan, dengan adanya seminar keolahragaan ini sangat membantu seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa MPI, karena mahasiswa bukan hanya butuh teori. Akan tetapi, mahasiswa juga butuh peragaan dari dosen. “Dengan adanya seminar ini mampu menyentuh mahasiswa untuk memikirkan masa depan yang tidak hanya bersifat teoritis. Akan tetapi, juga praktek dari dosen,” ujar Zaki, sapaan akrabnya.

Ia berharap, adanya Manajemen Event tersebut dapat meningkatkan solidaritas mahasiswa MPI. “Semoga dengan adanya acara ini teman-teman MPI semakin solid,” tambahnya. (Kel. 6)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus