Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 18 Jul 2022 11:23 WIB ·

Mahasiswa KPM Kecewa, Kantor LPPM Disegel


 Mahasiswa KPM Kecewa, Kantor LPPM Disegel Perbesar

Activita.co.id – Kantor Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) di Gedung Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura disegel oleh mahasiswa. Penyegelan tersebut merupakan bentuk kekecewaan mahasiswa akibat tidak ditemui oleh Rektorat dan Ketua LPPM dalam demonstrasi, Senin (18/07/2022).

Demo tersebut dimulai pukul 10.00 WIB dengan 4 poin tuntutan mengenai kerancuan pelaksanaan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) 2022, alasan tidak adanya Koordinator Kecamatan (Korcam), anggaran pelaksanaan KPM, dan ketidaklayakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Demonstrasi ini merupakan aksi lanjutan setelah 3 kali melakukan audiensi yang dianggap belum mencapai titik terang. Ada kerancuan alasan mengenai tidak adanya Ketua LPPM, Wakil Rektor (Warek) III mengatakan bahwa Saiful Hadi selaku Rektor berada di luar Kota dan Ketua LPPM, mobilnya mogok di tengah jalan.

“Bapak Saiful Hadi bersama Kementrian Agama (Kemenag) Pamekasan ke luar kota. Kemudian Bapak Mashur tadi pagi mobilnya mogok bukan di servis,” ujar Mohammad Ali Al Humaidy.

Sedangkan, Warek II, Buna’i menegaskan bahwa Ketua LPPM sedang melakukan servis mobil.

“Jadi jam 8 sampai 10 itu pak Mashur diam sama saya nunggu kalian, tapi karena disurat yang kalian kirim pelaksanaan demonya jam 8 saya bilang mungkin tidak jadi demonya pak, terus pak Mashur bilang yasudah saya mau servis mobil dulu,” tuturnya.

Kemudian, Buna’i menanggapi tuntutan mahasiswa mengenai anggaran pelaksanaan KPM. Beliau mengatakan bahwa anggaran pelaksanaan KPM akan dicairkan, Senin (18/07/2022) setelah data-data nomor rekening mahasiswa telah valid.

Sedangkan untuk tuntutan lain dari mahasiswa belum mendapat tanggapan yang jelas. Mahasiswa mengancam akan melaksanakan aksi mogok KPM jika keputusan KPM masi rancu.

“Kalau disini keputusan masi rancu, kami selaku mahasiswa KPM IAIN Madura tahun 2022 akan melakukan mogok KPM,” ujar Lukman, mahasiswa Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Indonesia (Tbin) semester 6.

Dikarenakan tidak mendapat respon dari Rektor dan Ketua LPPM secara langsung, mahasiswa akan mengadakan aksi lanjutan. (Harirah/Activita)

Artikel ini telah dibaca 646 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus