Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 2 Nov 2016 13:32 WIB ·

Mahasiswa KPI Praktik di Radio Suara STAIN FM


 Mahasiswa  KPI Praktik di Radio Suara STAIN FM Perbesar

STAIN Pamekasan- Rabu (02/11/2016) Mahasiswa prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAIN Pamekasan mengadakan kunjungan ke studio Radio Suara STAIN Pemakasan FM Frekuensi 107,5 Mghz. Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa KPI mempraktikkan materi di mata kuliah Broadcasting  di semester 3.
A. Ghufran Ferdiant, mengatakan, teori YANG  dalam bentuk praktik karena dengan praktik mahasiswa bisa mengkondisikan dengan Real Situation, Real Situation. Yakni menyiarkan berita dengan situasi yang sebenarnya, sehingga mahasiswa nantinya tidak akan canggung dalam menyiarkan berita dengan baik.
Untuk meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa, apabila kepercayaan diri mahasiswa meningkat maka secara otomatis dia akan sukses dalam menyampaikan dan menyiarkan berita atau membawakan sebuah program di studio radio tertentu.” Ujarnya.

Ia menambahkan, dalam praktik yang sudah berjalan selama 2 kali ini banyak peningkatan. Karena mendapatkan evaluasi dari dosen pengampu maupun dari guru praktik, dan mahasiswa bisa menyerap evaluasi yang disampaikan oleh dosen pengampu dan guru praktek. Sehingga banyak dari mahasiswa menyiarkan di studio Radio Suara STAIN Pamekasan FM dengan cukup bagus. Suatu saat nanti kami yakin bahwa mahasiswa kami ini akan profesional apabila terjun dalam dunia jurnalistik khususnya broadcasting.” Ungkap  Ghufran optimis.

Muslim Sirat (KPI/3) menilai, dengan berkunjung dan praktik langsung ke studio Radio, maka akan mengasah dan mengembangkan bakat mahasiswa KPI dalam dunia juranlistik khususnya broadcasting. Dan sangat membantu mahasiswa mengetahui bagaimana teknik dalam menyiarkan dalam studio Radio. Ungkap muslim optimis.(A.Noval. R)
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized