Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 18 Des 2019 22:53 WIB ·

Mahasiswa Keluhkan Lantai 2 Masjid yang Kurang Perawatan


 Mahasiswa Keluhkan Lantai 2 Masjid yang Kurang Perawatan Perbesar

Kotor: Kondisi masjid lantai 2 minim perawatan

IAIN Madura, LPM Activita– Lantai 2 Masjid Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mendapat keluhan dari beberapa mahasiswa. Pasalnya, tempat yang biasanya dijadikan tempat kegiatan Ikatan Mahasiswa Tahfidz al-Qur’an (IMTAQ) dan Ikatan Qori’ dan Da’i (Iqda) ini terdapat sampah-sampah plastik yang berserakan.

Widiarti, selaku ketua IMTAQ Periode 2019/2020 mengeluhkan kondisi ini, karena mengganggu kegiatan setoran hafalan rutin tiap minggunya. “Terus terang saya merasa kecawa dengan tempat ini, karena semakin hari semakin kotor. Sehingga bisa mengganggu kegiatan setoran hafalan teman-teman,” tuturnya. Rabu (18/12/19).

Ia berharap, pihak kampus atau ta’mir masjid menyediakan tempat sampah di lantai 2 masjid. “Untuk menangani hal tersebut, setidaknya ada ketersediaan tempat sampah di lantai 2 ini,” usul ketua IMTAQ.

Ungkapan senada dipaparkan oleh mahasiswi Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI). Anis Amalia menuturkan, kondisi masjid di Lantai 2 semakin hari semakin kotor. “Saya merasa risih dengan kondisi ini, karena todak seharusnya masjid menjadi kotor sepwrti ini,” tuturnya.

Terkait kondisi masjid yang semakin tidak terurus tersebut, Ika selaku pengurus ta’mir masjid menanggapi, dirinya sudah rutin membersihkan masjid baik lantai 1 maupun di lantai 2. “Bahkan saya sudah menempelkan peringatan di setiap sudut masjid untuk tidak dilarang membawa makanan dan minuman ke dalam,” terangnya.

Lebih lanjut, ia berharap, pihak kampus lebih ketat lagi dalam membuat peringatan terhadap pemeliharaan masjid tersebut, karena tidak sepatutnya tempat yang diagungkan ini tidak dijaga dengan baik. “Ini bukan hanya menjadi tugas ta’mir saja, tetapi berlaku kepada semua pengguna masjid khususnya kesadaran dalam diri masing-masing,” ujar takmir bagian putri tersebut. (Tinta Squad)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus