Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 13 Okt 2019 14:00 WIB ·

Mahasiswa IAIN Madura Raih Juara Bussiness Plan Competition


 Mahasiswa IAIN Madura Raih Juara Bussiness Plan Competition Perbesar

Terlihat: Foto bersama usai terima penghargaan
IAIN Madura, Activita- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura raih Juara II dalam Trunojoyo Islamic Festival (TRIF) 2019 Bussiness Plan Competition Tingkat Regional se-Jawa Timur di Universitas Negeri Trunojoyo (UTM). Minggu, (13/10/19).
Lomba yang bertema “Optimalisasi Kearifan Lokal Untuk Perkembangan Ekonomi Islam di Era Digital” ini dibentengi oleh Ilham Firdaus (ES/3), Alfi Nur Lailatul Homisah  (PBS/5), dan Anggi Pratama Putri (BKPI/5).
Ilham Firdaus (ES/5) mengungkapkan rasa syukurnya atas juara yang diraih. “Alhamdulillah, ini berkat kerja sama satu tim untuk bisa meraih juara dan mengharumkan nama kampus IAIN Madura dan juga UPZ (Unit Pengumpul ZAKAT: red) IAIN Madura,” tuturnya.
Ia kembali menuturkan, timnya masuk 10 besar dan memiliki kesempatan untuk presentasi, dan masuk 5 besar sebagai finalis. “Kebetulan produk yang kami kenalkan namanya Petis Long Beans, petis yang terbuat dari kacang panjang,” imbuh Ilham.
Mahasiswa semester 3 tersebut berharap, keberhasilan ini bukan pujian yang menjadikan dirinya besar kepala, namun menumbuhakan rasa semangat lagi. “Semoga produk  yang kami buat dapat diimplementasikan menjadi produk nyata yang dapat bersaing di pasaran,” harapnya.
Sementara itu, Moh. Roni (AS/5) selaku ketua pelaksana UPZ IAIN Madura bagian kemahasiswaan menuturkan, juara yang diraih oleh 3 kader UPZ merupakan satu kebanggaan yang patut untuk diapresiasi. “Alhamdulillah, ini menandakan kader-kader UPZ tidak hanya bisa ntuk mengumpulkan dana, tapi akademisnya juga bisa diimplementasikan dengan mengikuti kompetisi,” ujarnya.
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Syari’ah (AS) tersebut berharap, kader UPZ terus meningkatkan kemampuannya dengan terus mengikuti lomba-lomba yang lain. “Semoga kader yang lain bisa termotivasi untuk mengikuti kompetisi dengan saling berbagi ilmu dan ppengalaman,” pungkasnya. (Tri)
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus