Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 3 Nov 2016 18:13 WIB ·

LPM Activita Takziah Ke Rumah Anggotanya yang Wafat


 LPM Activita Takziah Ke Rumah Anggotanya yang Wafat Perbesar

       STAIN Pamekasan- Kamis (03/11/2016) Unit Kegiatan Khusus Lembaga Pers Mahasiswa (UKK LPM) Activita menyambangi kediaman almarhumah Syifaul Hasanah salah satu anggotanya yang meninggal dunia. 

Abdul Gafur selaku pemimpin umum UKK LPM Activita mengungkapkan, setelah mendapat kabar Syifaul Hasanah meninggal dunia, keluarga besar LPM Activita secara keseluruhan merasakan sangat sedih baik itu senior, pengurus, Alumni dan juga anggota. Dan hal itu menjadi perinngatan tersendiri baginya  yang tidak lepas kematian. “Namun kesediahan itu tidak lantas membuat Syifa itu benar-benar hilang dari LPM Activita karena bagaimanapun dik Syifa ini tetap kami anggap sebagai annggota LPM, karena bentuk dedikasinya yang tinggi terhadap LPM Activita.” Tutur Gafur. 

Ia berharap, meninggalnya Syifa ini membuat dirinya dan anggota lainnya sadar akan kematian yang akan menyusulnya sebagai insan yang dicipta kemudian untuk dikembalikan. “Semoga semua amal baiknya diterima dan keluarganya diberikan kesabaran,” ujarnya. 

            Mahasiswa prodi MPI itu juga menjelaskan, takziyah yang dilakukan itu dalam rangka sebagai bentuk bela sungkawa  pengurus dan annggota LPM Activita atas meninggalanya salah satu anggotanya yang berdomisili di Pasanggar. “Alhamdulillah LPM Activita bukan hanya sekedar ngumpul  dan berbincang saja disana tetapi juga melaksanakan tahlil bersama sebagai permohonan doa. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT. dan kami sedikit memberikan bentuk bela sungkawa walaupun tidak seberapa,” jelasnya 

            Ia menambahkan, tidak semua anggota LPM Activita ikut bertakziah ke desa Pasanggar tersebut, karena ada sebagian pengurus dan anggota LPM Activita ada yang halangan. “Yang ikut sekitar 30 orang, itu mewakili seluruh keluarga besar LPM Activita. yang tidak ikut karena ada halangan, bukan berarti mereka tidak mau ikut, namun yang tidak ikut tetap memberikan sumbangan untuk diberikan kepada keluarga almarhumah.” pungkasnya kepada VITA Pos.

            Imam salah satu famili dari Syifaul Hasanah berterimaksih atas kedatangan teman-teman LPM Activita. “Kami keluarga besar Syifaul Hasanah sangat berterimakasih atas kepedulian teman-teman dan apabila Syifa memiliki salah, kami sekelurga minta maaf.” Ungkapnya. (TAUFIK)
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Trending di Liputan Khusus