Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 20 Feb 2019 10:28 WIB ·

LPM Activita Bedah Buku Karya Alumninya Yang Terbit di Gramedia


 LPM Activita Bedah Buku Karya Alumninya Yang Terbit di Gramedia Perbesar

Foto bersama pengurus dan anggota LPM Activita dengan pembedah dan penulis kumpulan cerpen berjudul Celurit Hujan Panas.
Pamekasan- Menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita IAIN Madura. Pasalnya, Zainul Muttaqin, pentolan organisasi kemahasiswaan berbasis jurnalistik itu yang menerbitkan karyanya di Gramedia, Jakarta. Karyanya berupa kumpulan cerpen yang berjudul Celurit Hujan Panas. Kebanggaan itu dibuktikan dengan digelarnya bedah buku di Multicenter lantai dua IAIN Madura pada Rabu (20/02/2019) pagi.
Rekam jejak di LPM, Zainul Muttaqin merupakan pengurus sekaligus Pemimpin Redaksi majalah Activita pada masanya. Terpantau, dalam buku perdananya itu, Pria yang akrab disapa Aqin itu meracik ihwal kemaduraan ke dalam bentuk cerita sastra. Termasuk mitos tentang hujan panas yang dipercaya ada orang terlibat duel carok, Kobhung yang mulai tergerus modernisasi,modernisasidan perempuan Madura dan cerita bertema kemaduraan lainya.
Pimpinan umum LPM Activita, Umarul Faruq berharap, bedah buku karya seniornya ini dapat menjadi motivasi bagi pecinta literasi di Madura. “Semoga bedah buku ini menjadi motivasi bagi penulis dan pencinta literasi di Madura,” terang Faruq.
Mahasiswa KPI IAIN Madura itu menambahkan, terbitnya buku Aqin dapat menjadi motivasi dan bukti bahwa aktivis LPM Activita juga memiliki.kemampuan menulis sastra. 
Acara ini dihadiri oleh cerpenis terbaik kompas 2017, Muna Masyari dan penulis lainnya. Sedang Royyan Julian, Novelis lulusan Universitas Gajah Mada bertugas sebagai pembedah buku perdana Aqin tersebut.  Sedang Baitur, pengurus LPM menjadi moderator.  Tak kalah menariknya, acara ini juga dihadiri beberapa  keluarga LPM Activita lintas generasi. (Gafur)
Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Pamekasan Gelar Simposium Momentum Kebebasan Pers Sedunia

27 Mei 2024 - 04:14 WIB

PWI Laksanakan Simposium di Momentum Hari Kebebasan Pers

Poros Literasi Prodi MPI: Membumikan Literasi pada Mahasiswa

25 Mei 2024 - 01:43 WIB

Kegiatan Poros Literasi yang Diadakan oleh Prodi MPI IAIN Madura

Pentingnya Parenting Terhadap Anak Usia Dini, DWP IAIN Madura Gelar Seminar

24 Mei 2024 - 11:57 WIB

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gelar Seminar Mengenai Parenting Anak

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Pengembangan Literasi Digital

19 Mei 2024 - 04:49 WIB

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar

Prodi TBIN Gelar Seminar, Dorong Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi

16 Mei 2024 - 15:03 WIB

Seminar Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia

UKM-PI dan Riset IAIN Madura, Sukses Gelar Pengenalan Anggota Baru dan Diklat Penalaran Dasar 2024

14 Mei 2024 - 12:43 WIB

Pelantikan sekaligus PAB dan DPD UKMPI dan Riset 2024
Trending di Liputan Khusus