Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 4 Okt 2019 12:43 WIB ·

LPM Activita Bangkitkan Pers Kolonial di Era Milenial Melalui DJTD 2019


 LPM Activita Bangkitkan Pers Kolonial di Era Milenial Melalui DJTD 2019 Perbesar

Khidmat: Peserta fokus terhadap penyampaian materi
IAIN Madura, Activita- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD), Jum’at (04/10/2019) pagi di Aula Gedung Tarbiyah.
DJTD kali ini bertema ‘Membangkitkan Semangat Idealisme Pers Kolonial di Era Milenial’ dan diikuti oleh 156 peserta.
Farid selaku Ketua Pelaksana memaparkan, kegiatan ini bertujuan untuk mencetak kader yang memiliki potensi  menuli. Baik fiksi, non fiksi dan jurnalistik.
Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah semester tiga itu berharap, setelah selesai acara ini peserta bisa mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat. “Semoga apa yang didapat bisa manfaat dan diterapkan,” katanya.
Dalam sambutannya, Syarofi selaku Pimpinan Umum (PU) UKK LPM Activita mengatakan, DJTD ini adalah syarat pertama untuk menjadi anggota resmi LPM Activita. “DJTD ini adalah syarat pertama untuk menjadi anggota resmi LPM Activita dan saya berharap adik-adik ini betul-betul bisa mengikuti diklat jurnalistik tingkat dasar ini dengan baik dan penuh khidmat,” tegas mahasiswa asal Desa Bangkes, Kec. Kadur, Kab. Pamekasan tersebut.
Ia menyarankan, peserta DJTD  peka terhadap situasi kampus.  Karena ketika pers mati dan pimpinan tidak dikontrol oleh LPM Activita maka ini berakibat fatal.
Senada dengan Rofi, Presiden Mahasiswa (PRESMA), Ubaidillah, juga berpesan kepada seluruh  peserta agar tidak setengah-setengah dalam berproses di organisasi.
 Menurutnya, peserta DJTD yang nantinya akan berproses di LPM Activita harus maksimal dan totalitas dalam menjalankan tugasnya dan belajar di LPM Activita. “Jangan tanggung-tanggung dalam menjalankan sebuah proses di dalam sebuah organisasi. Karena ketika berproses hanya sebatas proses tidak sungguh-sungguh, maka saya pastikan kalian akan menjadi orang yang biasa-biasa saja. Tetapi, jika kalian luar biasa berproses di LPM Activita maka saya pastikan hari ini dan seterusnya kalian akan menjadi orang yang luar biasa,” seru Presma yang baru dilantik beberapa bulan lalu tersebut.
Moh. Affan, salah satu alumni LPM Activita turut memberikan motivasi kepada peserta melalui sambutan. ” Adik-adik peserta harus betul-betul bisa belajar di LPM. Apalagi, sekarang sudah masuk pada era Industri Four Poin Zero.  Tanpa berproses dengan baik, adik-adik tidak akan bisa apa-apa kecuali penyesalan ketika sudah mau lulus,” ujarnya di depan peserta. (Suudi)
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Trending di Liputan Khusus