Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 4 Okt 2018 14:54 WIB ·

LPM Activita Adakan DJTD


 LPM Activita Adakan DJTD Perbesar

Aktif, salah satu peserta memberikan penampilan untuk menghibur peserta. 

IAIN Madura, Tingkatkan kualitas anggota, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, selenggarakan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD). Kamis, 4/10/18.

Kegiatan jurnalistik yang bertema “Pers Menyongsong Kebenaran” tersebut bertempat di lantai dua Aula Multi Center IAIN Madura. Dengan total 99 orang dari 150 peserta hasil seleksi penerimaan anggota baru (PAB) beberapa waktu lalu.

Menurut Sarofi, selaku ketua panitia memaparkan bahwa dari sekian banyak pendaftar yang lulus hanya orang-orang yang memenuhi kriteria penilaian. Dan dia juga bersyukur, mengingat acara tersebut merupakan kegiatan sakral yang dilaksanakan setiap tahun, bisa kembali dilaksanakan dengan kekompakan panitia penyelenggara.

“Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada seluruh panitia dan peserta karena mensukseskan acara ini karena ketiga kalinya LPM Activita bisa melaksanakan program sakral” Rofi, sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Umum LPM Activita menuturkan bahwa banyaknya peserta membuatnya optimis bisa menjalankan roda keorganisasian yang sekarang dia emban.

“Dari jumlah kuantitas mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari LPM Activita, tingkat optimisme saya meningkat untuk lebih menv

Antusias, peserta mendengarmen materi yang disampaikan oleh pemateri. 

hidupkan dunia literasi dan jurnalistik di kampus ini” tutur Umarul Faruk.

Mahasiswa semester lima tersebut berharap peserta yang ikut pelatihan tersebut bisa memaksimalkan waktunya, mengingat kegiatan tersebut hanya terselenggara sekali dalam satu periode.

“Saya berharap peserta yang ikut sekarang ini bisa maksimal dan berkontribusi terhadap LPM” tandasnya.

Kegiatan jurnalistik tersebut dijadwalkan berlangsung hingga sabtu depan. (Rofiki)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized