Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 30 Okt 2019 02:33 WIB ·

Lingkungan Kotor, Sampah Plastik Berserakan di Sekitar Gedung H


 Lingkungan Kotor, Sampah Plastik Berserakan di Sekitar Gedung H Perbesar

Terlihat Sampah Berserakan

IAIN Madura, Activita- Beberapa hari terakhir sampah plastik berserakan di area sekitar Gedung H Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Diduga sampah plastik sebagian besar adalah bungkus makanan.

Mohammad Joko (PBS/I) mengatakan, sampah yaang berserakan akibat kurangnya kesadaran yang dimiliki mahasiswa. Kalau menurut saya, itu karena mahasiswanya kurang sadar,” ujarnya. Selasa, (29/10/19).

Lebih lanjut, ia menambahkan, pihak kampus sebaiknya menyediakan fasilitas tempat sampah diberbagai area kampus. Akan lebih baik kalau tempat sampah yang tersedia tidak hanya di gedung, imbuh mahasiswa Program Studi (Prodi) Perbankan Syari’ah (PBS) tersebut.

Selaras dengan itu, Horida (PBS/5) menuturkan, perilaku membuang sampah sembarangan tidak pantas dilakukan oleh seorang mahasiswa. Perbuatan demikian, saya rasa tidak mencerminkan sebagai mahasiswa, tuturnya.

Ia juga menambahkan, perbuatan demikian dapat mengganggu mahasiswa yang lewat. Kami yang menempati gedung H tentunya merasa tidak nyaman, ” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap, pihak kampus dapat mengeluarkan kebijakan yang menekankan mahasiswa untuk lebih menjaga lingkungan. “Kalau lingkungan bersih kita akan merasa nyaman dan apabila ada tamu dari luar ini menyangkut nama baik kampus IAIN Madura imbuh mahasiswa yang akrab disapa Rida tersebut.

Sementara itu, petugas kebersihan IAIN Madura memaparkan, petugas kebersihan sudah melakukan pembersihan pada area terseut tiga hari sekali. Biasanya Kami membersihkan setiap tiga hari sekali ungkap petugas yang tidak tersebut namanya.

Menanggapi hal tersebut, Mohammad Hasan, Wakil Rektor (Warek) III IAIN Madura angkat bicara, Kampus ini milik kita bersama, sehingga perlu kerja sama dari masyarakat kampus untuk menjaga kebersihan, keasrian, dan keindahan kampus untuk keuntungan kita bersama jelasnya.

Beliau juga berharap, kedepannya kampus IAIN Madura akan lebih terjaga kebersihannya sehingga masyarakat kampus akan merasa nyaman dan nama baik kampus akan terjaga. Semoga kita semua bisa menjaga kebersihan kampus, agar kampus asri, indah, elok dipandang dan tidak terlihat  tidak kumuh harap Warek III. (Alif Senansa)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus