Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Liputan Khusus · 17 Jun 2024 11:38 WIB ·

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent


 Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT Perbesar

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Activita.co.id – Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura baru saja melaunching Unit Kegiatan Khusus (UKK) yang diberi nama Law Character Development (Lawrent) pada tahun 2024 dengan kepengurusan yang baru saja dilantik pada Selasa, 11 Juni 2024. (17/6/2024)

Nama Law Character Development memiliki arti Pengembangan Karakter Hukum yang bertujuan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa Fakultas Syariah dengan Visi dan Misi mewujudkan mahasiswa Fakultas Syariah yang kritis, terampil serta ahli di bidang hukum.

UKK Lawrent ini terdiri dari tiga bidang utama yang menjadi fokus pengembangan, yaitu peradilan semu yang terfokus pada peningkatan pemahaman dalam bidang hukum acara, pelatihan debat yang mengupas tentang teknik dasar dalam debat dan publik speaking, kemudian bidang terakhir yaitu baca kitab yang berkaitan dengan syarat menjadi hakim.

Rizqan Vista Kummala selaku Ketua Umum UKK Lawrent periode 2024-2025 menyampaikan harapan dengan berdirinya UKK Lawrent Fakultas Syariah, kiranya UKK tersebut bisa menjadi jembatan bagi mahasiswa Fakultas Syariah untuk melanjutkan karirnya sehingga terciptalah lulusan-lulusan terbaik dari Fakultas Syariah.

“Harapan saya, dengan adanya UKK LAWRENT FASYA ini agar menjadi jembatan bagi mahasiswa Fakultas Syariah untuk melanjutkan kariernya, dan kami akan berusaha sebaik mungkin sehingga nantinya bisa melahirkan advokat ataupun hakim hebat dari mahasiswa IAIN Madura, khususnya dari Fakultas Syariah ini,” paparnya. Jum’at (14/06/2024).

UKK Lawrent membuka kesempatan bagi setiap mahasiswa Fakultas Syariah yang ingin bergabung untuk meningkatkan potensi yang dimiliki. UKK ini memiliki Visi dan Misi yang jelas untuk membawa perubahan bagi Fakultas Syariah.

“UKK ini memang terbuka untuk terfokus pada pengembangan mahasiswa fakultas syari’ah,” ucap Rizqan ketua umum UKK Lawrent. (Mila/Activita)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus