Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 22 Mei 2019 04:54 WIB ·

KSEI JEBIS Sambut Malam Tazkiatun Nufus dengan santunan Anak Yatim


 KSEI JEBIS Sambut Malam Tazkiatun Nufus dengan santunan Anak Yatim Perbesar

Foto bersama : KSEI JEBIS saat santuni anak yatim


IAIN Madura –  Dalam rangka menyambut malam Tazkiyatun Nufus, Kelompok Studi Ekonomi Islam Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam (KSEI JEBIS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menyelenggarakan Santunan  Anak Yatim dengan tema “meraih kemuliaan Ramadan Dengan Mensucikan Jiwa” yang dilaksanakan di Aula Al-Huda Pada Selasa ( 21/05/2019).

Acara yang dimulai dari pukul 16:00 Wib tersebut, dihadiri langsung oleh Subbanul Auton selaku Dewan Pengawas dan Demisioner (DPD) Ksei Jebis sekaligus kadep PR FoSSEI JATIM, undangan, pengurus KSEI JEBIS dan 40 anggota.

Muhammad Sahrul Muharrom selaku direktur utama mengatakan, tujuan diadakan acara tersebut untuk menguatkan iman dan untuk memaksimalkan hadirnya bulan suci ini serta memberikan santunan kepada kaum duafa. “Dari adanya acara ini untuk memperkuat spiritualitas kita kepada Allah yang maha kuasa selain itu malam Tazkiatun Nufus ini adalah penyucian jiwa bagaimana jiwa kita ini di bulan suci ini bisa kembali bersih dan setelah selesainya bulan suci ini kita bisa mendapatkan ampun dari allah dan sekaligus memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Indriatul Hasanah  ketua panitia dari acara tersebut berharap, dengan acara tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar. “Serta apa yang telah  kami diberikan benar benar dapat membantu dan juga para panitia serta anggota dapat memberikan kontribusi untuk kedepan nya menajdi lebih baik lagi dengan memberikan penyuluhan yang lebih progresif lagi sehinggga masyarakat dapat merasakan penyuluhan yang lebih baik lagi,” harap Indri mahasiswi PBS tersebut.

Sarifatun Nikmah selaku anak yatim yang hadir pada saat itu memberikan respon positif terkait acara tersebut. “Alhamdulillah dengan hadirnya acara ini saya sangat seneng sekali dan saya sangat apresiasi dengan penyelenggara acara ini karena hal ini sangat membantu selain itu kami mengucapkan terimakasih banyak kepada penyelenggara acara ini karena kami juga diajak buka bareng dan juga makanan penyuguhan nya,”  ungkap rifa kepada wartawan Activita. (MFD)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

HMPS TBIN Sukses Menggelar Kirab Budaya

28 Oktober 2023 - 06:26 WIB

Memperingati Hari Lahir yang ke-5, UKK KSR PMI Adakan Lomba dengan Tema yang Berbeda.

26 September 2023 - 07:11 WIB

Trending di Kabar Kampus