Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 16 Mar 2019 15:19 WIB ·

KSEI JEBIS IAIN Madura Sukses Gelar Muktamar ke-2


 KSEI JEBIS IAIN Madura Sukses Gelar Muktamar ke-2 Perbesar

ACTIVITA-Kelompok Studi Ekonomi Islam Jurusan Ekonomi dan Bisnis (KSEI JEBIS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura sukses menggelar Muktamar ke-2 di Mushollah Nurul Huda Jl. Panglegur Pamekasan, Sabtu (16/03/2019).

Forum yang dimulai dari pukul 9.00 tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota KASEI JEBIS IAIN Madura.

Ketua Umum KSEI JEBIS Moh. Zainuri mengatakan, tujuan diadakannya muktamar tersebut untuk membahas ulang anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) KSEI JEBIS dalam upaya menyesuaikan dengan keadaan era saat ini.
“Meskipun anggaran AD dan ART kemarin sudah ditetapkan, kita harus menyesuaikan dengan perubahan zaman. Jika sekiranya itu memperbaiki organisasi maka perlu diubah AD dan ARTnya, sehingga lebih tercapainya organisasi yang baik kedepan” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahakan, kegiatan tersebut guna melaporkan program-program kerja yang berhasil dilaksanakan selama satu tahun. “Bagaimanapun selama satu priode menjadi kepengurusan, kita harus melaporkan kegiatan apa saja yang kita lakukan dan apa saja prestasi-prestasi, karena kebanyakan ormawa-ormawa itu tidak mementingkan laporan pertanggung jawaban,” imbuh pria yang sering disapa Zainuri itu.

Sementara itu, Fairus Syafiah selaku peserta mengakatakan, acara yang diselenggarakan KASEI JEBIS terlihat sangat bagus.
“Acaranya bagus sekali,” ucap Fifi sapaan akrabnya.

Ketua umum berharap, dengan digelarnya muktamar ini kepengurusan KSEI JEBIS kedepan bisa lebih memahami anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. “Saya harapkan teman-teman lebih memahami kitab suci organisasi ini, yaitu AD & ART sehingga mengetahui acuan yang akan diselenggarakan selama menjadi kepengurusan.”

Fifi juga berharap KSEI JEBIS kedepan bisa terus aktif dan konsisten dalam menjalankan program kerjanya guna menyongsong ekomi islam yang baik. “Semoga tambah sukses untuk menjalankan program-program kerja yang bisa membumikan ekonomi islam di masyarakat.” Tukas mahasiswi semester 4 itu. (Khls, Hsr, Mfd)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Pamekasan Gelar Simposium Momentum Kebebasan Pers Sedunia

27 Mei 2024 - 04:14 WIB

PWI Laksanakan Simposium di Momentum Hari Kebebasan Pers

Poros Literasi Prodi MPI: Membumikan Literasi pada Mahasiswa

25 Mei 2024 - 01:43 WIB

Kegiatan Poros Literasi yang Diadakan oleh Prodi MPI IAIN Madura

Pentingnya Parenting Terhadap Anak Usia Dini, DWP IAIN Madura Gelar Seminar

24 Mei 2024 - 11:57 WIB

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gelar Seminar Mengenai Parenting Anak

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Pengembangan Literasi Digital

19 Mei 2024 - 04:49 WIB

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar

Prodi TBIN Gelar Seminar, Dorong Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi

16 Mei 2024 - 15:03 WIB

Seminar Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia

UKM-PI dan Riset IAIN Madura, Sukses Gelar Pengenalan Anggota Baru dan Diklat Penalaran Dasar 2024

14 Mei 2024 - 12:43 WIB

Pelantikan sekaligus PAB dan DPD UKMPI dan Riset 2024
Trending di Liputan Khusus