Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 28 Agu 2017 23:56 WIB ·

KPM STAIN Pamekasan Berhasil Rintis Rumah Baca


 KPM STAIN Pamekasan Berhasil Rintis Rumah Baca Perbesar

Pamekasan-  Setelah kurang lebih 1 bulan berada di desa Tamberu Kec. Batumarmar Kab. Pamekasan, peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM)  STAIN Pamekasan 2017 posko 48  akhirnya dapat mendiririkan Rumah Baca yang tempatkan di Musholla Al-Mukhtar.
Karya tersebut diberi nama Rumah Baca Tamberu Agung. Rumah baca itu diresmikan langsung oleh kepala desa Tamberu, Eni Sumiaryati pada Senin (28/08) kemarin tepatnya pada malam lepas pisah peserta KPM dengan jajaran aparat desa dan masyarakat.  Koleksi buku di rumah baca tersebut didapat dari donatur. Baik donasi pribadi peserta KPM dan donasi penerbit yang ada di Jawa. Sementara ini,  penerbit yang sudah mendonasikan bukunya masih Penerbit Muara Progresif Surabaya.
Abd Gafur, selaku koordinator desa mengatakan, tujuan dirintisnya Rumah Baca Tamberu Agung itu untuk mewadahi pelajar yang ada di desa tamberu untuk meningkatkan pengetahuannya melalui kegiatan membaca. Karena, lanjutnya, membaca merupakan kegiatan yang sangat mendukung pada pengembangan dan memperluas ilmu. “Sengaja rumah baca ini dirintis, karena ini untuk mewadahi adik-adik pelajar di sini lewat membaca. Karena dengan membaca, pasti pengembangan ilmu dapat terjadi pada yang mengerjakannya,” Ungkap mahasiswa asal Ragang Waru Pamekasan itu.
Pengelola musholla Al-Mukhtar, KH Al-Ayyubi menyampaikan, adanya Rumh Baca Temberu Agung sangat membanggakan. Dengan adanya fasilitas tersebut, sangat membantu pada pelajar di desa Tamberu dan  marasa tepenuhi walaupun masih perlu pengembangan untuk kedepannya. “Adanya rumah baca ini, sangat membantu dan anak-anak merasa dipenuhi fasilitasnya walaupun butuh pengembangan untuk kedepannya,” tutur bapak dari 3 anak itu.(Kru)
    
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized