Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 12 Jul 2019 04:05 WIB ·

KPM 2019, Posko 21 Gelar PLB


 KPM 2019, Posko 21 Gelar PLB Perbesar

Kompak : Peserta KPM antusias

IAIN Madura, Activita- Dalam melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, posko 21 gelar Peduli Lingkungan Bermasyarakat (PLB) di Dusun Birampak, Desa Batu Bintang, Kec. Batu Mar Mar, Kab. Pamekasan.

Kegiatan ini dilakukan di salah satu lembaga, yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tarbiyatul Mubtadiin, Taman Kanak-kanak (TK) Tarbiyatul Mubtadiin, dan Madrasah An-Nur pada Senin (08/07/19) kemarin.

Ahmad Sofwan (MPI/7) selaku Kordinator Desa (Kordes) mengungkapkan, kegiatan PLB merupakan upaya membersihkan sekaligus menjaga kebersihan lingkungan sekolah. “Ini bisa melatih siswa untuk peduli kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya,” tegasnya. Jum’at (12/07/19).

Ia berharap, program ini dapat berjalan sebagaimana harapan masyarakat. “Semoga dapat menambah semangat siswa, guru dan orang tua dalam menjaga lingkungan,” harap Sofwan, Kordes posko 21.

Selaras dengan itu, Finawati (MPI/7) selaku sekretaris posko 21 mengatakan, selain untuk silaturrahmi kepada masyarakat, PLB merupakan salah satu cara menyatukan masyarakat dari latar belakang berbeda, namun tetap memiliki kepedulian dan tanggung jawab yang sama, yaitu menjaga kebersihan lingkungan. “Semoga agenda ini terus berjalan,” harapnya.

Kegiatan ini mendapat tanggapan dari salah satu warga Desa Batu Bintang, Maskub selaku Perencanaan Desa menuturkan, kedatangan mahasiswa KPM posko 21 menjadi satu kebanggaan tersendiri. “Alhamdulillah sangat bahagia, karena mereka turut membantu kegiatan-kegiatan masyarakat disini,” ungkapnya.

Senada dengan Maskub, Fitri Rahayu istri Maskub mengatakan, program PLB meberikan manfaat yang baik bagi masyarakat. “Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan menambah rasa cinta terhadap kebersihan diri dan lembaga,” harap Fitri. (tri)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus