Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 30 Jun 2024 10:52 WIB ·

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah


 Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025 Perbesar

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Activita.co.id- Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) melakukan pelantikan raya yang digelar dengan luar biasa di Gedung Prima Jaya, Tlanakan, Pamekasan, pada Rabu 26 Juni 2024. Pelantikan ini terdiri dari pelantikan Dewan Ekskutif (Dema) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Qur’an dan Tafsir (IQT) seta HMPS Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). (30/06/2024)

Dalam pelantikan yang dibungkus dengan seminar luar biasa tersebut, panitia mengundang Firman Syah Ali, Kepala Bidang (Kabid) Inovasi Teknologi (Inotek) Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jazuli Dani, Kapolres Pamekasan, dan Moh, Faridi, Dewan Perwakilan Rakyat- Daerah (DPR-D) Kabupaten Pamekasan, sebagai pemateri. Meskipun Jazuli Dani, berhalangan hadir dalam seminar tersebut. Seminar tetap dilaksanakan dengan dimoderatori oleh Moh. Rofiki, Jurnalis Center Pamekasan.

Dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Ach. Fawaid, menekankan dalam sambutannya akan pentingnya kolaborasi antar Ormawa untuk mendukung kemajuan bersama.

“Kita harus saling menguatkan, kolaborasi untuk mendukung kemajuan bersama,” ucapnya.

Ketua dema Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Abd. Aziz, mengungkapkan bahwa pelaksanaan acara pelantikan dan seminar tersebut dapat berjalan lancar dan meriah karena inovasi dari pengurus ormawa.

“Alhamdulillah, acara dapat berjalan lancar dan meriah berkat inovasi dari pengurus-pengurus ormawa FAUD.”

Sektratis Panitia, Izzatul Mufidah, memaparkan bahwa butuh kekompakan antar ormawa fakultas Ushuluddin untuk dapat melaksanakan pelantikan yang sebesar itu, mulai dari konsep, pemateri, hingga tamu unndangan.

“Acaranya memang besar dan alhamdulillah berjalan dengan lancar, karena memang dari awal kita butuh kerjasama dan kekompakan teman-teman ormawa untuk terlaksananya pelantikan ini. Mulai dari konsep acara, penentuan tema dan pemateri sampai siapa saja yang akan diundang kan, perlu dirembukkan untuk mendapatkan kesepakatan bersama,” ujarnya.

Faqih, Ketua Dema Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, berharap melalui pelantikan tersebut Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dapat menjaga kesolidan dan keharmonisan dalam jangka panjang.

“ Saya berharap melalui pelantikan ini, ketua dan pengurus seluruh Ormawa dapat tetap menjaga kesolidan dan keharmonisannya dalam jangka panjang,” jelasnya.

Sementara itu, ketua HMPS KPI, Irfan Humaidi, menyebut bahwa pelantikan tersebut merupakan komitmen awal untuk seluruh ketua serta kepengurusan untuk menjalan program kerja mereka selama satu priode ke depan.

“Adanya pelantikan raya Fakultas Ushuluddin dan Dakwah merupakan komitmen awal kepengerusan untuk dapat menjalan program kerja mereka selama satu tahun ke dapan. Selain itu pelantikan ini juga menyimpan harapan agar seluruh ketua ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah amanah dalam pemimpin organisasi mereka,” jelasnya.

Terahir, ketua HMPS IQT, Ahmad Syukron Jazilan, memberikan harapan pada pengurus Ormawa Fakultas Ushuluddin dan dakwah periode 2024-2025. Ia berharap pengurus dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan penuh dedikasi dan integritas.

“Harapan saya untuk seluruh pengurus Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, mereka dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi dan integritas, serta dapat membawa inovasi dan perubahan positif dan mampu mendengarkan dan merespon kebutuhan dari aspirasi mahasiswa. Saya berharap mereka dapat berkerjasama dengan baik, membangun sinergi dan mencapai tujuan bersama,” jawabnya saat diwawancari.(Susilawati/Actvita)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025

Pelantikan Pengurus HMPS MPI, Kaprodi: Peningkatan Prestasi Harus Diperhatikan

28 Juni 2024 - 14:50 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus