Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 8 Jun 2022 11:51 WIB ·

Kembangkan Wawasan Mahasiswa, HMPS BKPI Adakan Seminar


 Kembangkan Wawasan Mahasiswa, HMPS BKPI Adakan Seminar Perbesar

Activita.co.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan seminar ke BK-an dengan mengusung tema “Peran Profesi Bimbingan dan Konseling dalam Menetralisasi Egosentrisme Mahasiswa,” Rabu, (08/06/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Pusat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Seminar ini dihadiri oleh sekretaris Prodi, Dewan Mahasiswa (Dema), Bambang Dibyo Wiyono selaku pemateri sekaligus dosen BK Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Ishlakhatus Sa’idah selaku moderator sekaligus Dosen Prodi BKPI, dan segenap mahasiswa Prodi BKPI.

Adapun, Iswatun Hasanah selaku sekretaris Prodi, mewakili Kaprodi memberikan apresiasinya dengan kegiatan yang diangganya penting.

“Saya bangga HMPS BKPI mengadakan acara ini dan bisa mendatangkan pemateri hebat yang merupakan dosen BK UNESA yang mana beliau adalah rekan saya semasa kuliah,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Dema Fakultas Tarbiyah (Fatar), Ilham Fajar Shodiqi mengapresiasi HMPS BKPI dalam kegiatan tersebut, menurutnya, kegiatan itu merupakan bimbingan.

“Kegiatan ini  sudah memberi wadah kepada mahasiswa BKPI,” tutur mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam ini.

Di samping itu, Zainollah selaku ketua umum HMPS BKPI mengaku sedang mengalami kecelakaan, saat diklarifikasi melalui whatsapp dan memberikan harapan untuk mahasiswa BKPI.

“Mengingat acara ini merupakan acara setahun sekali, saya harap teman-teman bisa mengetahui peran BK dalam menghadapi egosentrisme terhadap mahasiswa,” ujarnya.

Dengan ini, ketua pelaksana seminar ke BK-an, Khairunnisa berharap, bahwasnya mahasiswa BKPI bisa memanfaatkan momen besar itu.

“Saya harap kepada tamu undangan dan lebih khususnya teman-teman BKPI tidak hanya duduk manis dalam acara ini, tapi juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan,” harap mahasiswi Prodi BKPI semester 4 ini. (08.Ruang Pena/Activita)

Artikel ini telah dibaca 130 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus