Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 15 Mei 2019 14:53 WIB ·

Kedua Kalinya, LPM Activita Launcing dan Bedah Buku Milik Alumninya


 Kedua Kalinya, LPM Activita Launcing dan Bedah Buku Milik Alumninya Perbesar

Khidmat : Peserta mengikuti bedah buku

IAIN Madura, Activita –  Dalam rangka mengapresiasi dan meningkatkatkan produktifitas karya alumninya, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan Launching dan Bedah Buku milik alumninya Gafur Abdullah yang bertajuk “Tuhan, Dimana Jodohku Sekarang? ” yang dilaksanakan di Auditorium. Rabu (15/05/2019).

Dua bulan Sebelumnya, LPM Activita juga telah melaunching dan membedah buku milik Alumninya Zainul Muttaqin “Celurit Hujan Panas” yang sama-sama terbit di Gramedia .

Acara yang  dimulai pada pukul 07:30 WIB tersebut, diisi langsung oleh Syaiful Rahman sebagai pembedah dari Media Guru, Gafur Abdullah selaku penulis, serta diikuti oleh seluruh anggota, pengurus LPM Activita dan 80 Mahasiswa.

Dalam prolognya, Umarul Faruk selaku Pimpinan Umum (PU) LPM Activita menuturkan, hadirnya launching dan Bedah buku tersebut untuk mengapresiasi karya milik alumni LPM Activita. “Dari SMB kali ini kita kemas dengan bedah buku yang  merupakan karya dari seneoritas lpm Activita dan ini bukan untuk pertama kalinya serta yang menarik dari tema buku ini yaitu tuhan dimana Jodohku sekarang,” ungkap Faruq.

Sementara itu, Fatimatus Zahroh ketua panitia dari pelaksanaan acara tersebut memaparkan, melalui acara tersebut diharapkan lahir kader yang bisa berkarya. “Tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk memberikan dorongan kepada anggota maupun pengurus agar bisa meniru dari seneoritas untuk bisa menitihkan karya kedepan nya agar LPM Activita lebih produktif dan lebih solid,” paparnya.

Tidak hanya sampai disitu, ia juga berharap setelah selesainya acara ini para peserta tidak lagi  kebingungan ketika sudah menjadi pengurus. “Saya berharap dari terselengarakannya acara ini para anggota sudah memiliki pandangan sebagai bekal nanti ketika mereka menjadi pengurus dan mau dibawa kemana LPM Activita nantinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Abdurrahman wahid selaku peserta dalam acara tersebut memberikan respon positif dan mengaku acara SMB kali ini yang dikemas dengan loncing dan bedah buku sangat menarik.”Sebab pembedah buku ketika menjelaskan sangat terperinci sehingga membuat kita tertarik bagaimana nantinya kita bisa merealisasikan nya supaya kita juga bisa menjadi penulis yang cakap dan menjadi penulis yang baik seperti apa yang telah dipaparkan oleh pembedah,” ungkapnya.

Diakhir acara, LPM Activita memberikan hadiah kepada  para pemenang lomba SMB 2019 yakni lomba cipta Puisi dan Esay sekaligus Pemberian Activita A Word 2019 kepada pengurus, Kader dan anggota (Mufid/Farid)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized