Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 15 Mar 2023 09:20 WIB ·

Kecewa Hanya Ditemui Wadek-3, Mahasiswa Fatar Segel Gedung I


 Kecewa Hanya Ditemui Wadek-3, Mahasiswa Fatar Segel Gedung I Perbesar

 

Activita.co.id Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (Fatar) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura lakukan Aksi Demonstrasi dan penyegelan di Gedung I Fatar IAIN Madura, Rabu (15/03/2023).

Massa menyampaikan 9 tuntutan, diantaranya adalah Eksploitasi terhadap mahasiswa yang hendak lulus kuliah. Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fatar dan ditemui oleh Fathul Khaliq selaku Wakil Dekan (Wadek) 3 Fatar.

Ketua Dema Fatar, Muhib Mardhaqus menyampaikan aksi demonstrasi tersebut dilakukan untuk menemukan solusi dengan pihak pimpinan terkait beberapa tuntutan yang harus dipenuhi oleh pihak dekanat.

“Saya sangat kecewa atas kinerja dekanat Fatar apalagi terhadap Wadek-3 selaku Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Alumni karena Kepala Prodi (Kaprodi) di Fatar tidak betul-betul dikontrol kinerjanya, sehingga Kaprodi melakukan eksploitasi terhadap mahasiswa yang ingin lulus kuliah di suruh menyetorkan buku pasca sidang skripsi dengan dalih untuk di buat kenang kenangan,” ucapnya saat diwawancarai.

Ia juga menggugat agar Wadek-3 segera turun dari jabatannya, karena pihaknya tidak bertanggung jawab atas audensi sebelumnya tentang eksploitasi mahasiswa.

“Saya menuntut Wadek-3 agar segera turun dari jabatannya, kemarin saat Ormawa Fatar melakukan audensi yang salah satunya tertuju terhadap eksploitasi mahasiswa, pihak dekanat pura-pura tidak tau terutama Wadek-3 selaku bidang kemahasiswaan dan kerjasama alumni,” bebernya

Fathul Khaliq selaku Wadek-3 Fakultas Tarbiyah menanggapi bahwa Dekan tidak bisa menemui massa, karena perjalanan keluar kota.

“Dekan sedang melakukan perjalanan keluar kota, sehingga tidak bisa menemui,” tuturnya.

Namun saat diminta surat perjalanan dinas oleh massa ia berdalih surat tersebut belum dibuat. Akibatnya setiap ruangan di fakultas tarbiyah disegel oleh para demonstran hingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diberhentikan.

Sementara Moh. Anis selaku Peserta aksi merasa kecewa terhadap wadek-3 karena mengatakan tidak memerlukan ormawa Fatar.

“saya sangat kecewa terhadap pimpinan fakultas tarbiyah utamanya Wadek-3, karena saat audensi kemarin beliau menyatakan bahwa tidak butuh terhadap ormawa fakultas tarbiyah, padahal Ormawa juga menunjang akreditasi Prodi dan Fakultas,” ujarnya. (Via/Activita)

Artikel ini telah dibaca 1,176 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus