Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 8 Okt 2019 13:24 WIB ·

Kajian Rutinitas, HMPS TBIN Membahas Buzzer


 Kajian Rutinitas, HMPS TBIN Membahas Buzzer Perbesar

Duduk melingkar: saat kajian digelar

IAIN Madura, Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura laksanakan rutintas kajian dengan tema “Buzzer: Ancaman dan Disinformasi . Mahasiswa bisa apa?” di Depan Rektorat IAIN Madura. Selasa, (08/10/19).

Kajian yang diikuti oleh mahasiswa Prodi TBIN ini diisi oleh Abdul Ghafur selaku wartawan media jatim dan dipandu  oleh Syafi’uddin (TBIN/3) selaku moderator kajian.

Abd. Ghafur selaku pemateri kajian meyampaikan, tema ini sangat menarik untuk dibahas, karena mahasiswa tidak lepas dari media sosial yang sejatinya tidak lepas dari Buzzer. “Disadari atau tidak,  mahasiswa adalah salah satu jembatan antara rakyat dan pemerintah,” jelasnya.

Ia menambahkan, akhir-akhir ini buzzer bergerak begitu gencar diranah negatif. “Mahasiswa harus menyiapkan perisai untuk menyelamatkan diri dan masyarakat,” imbuh Ghafur dalam penyampaian materinya.

Agung hermansyah selaku kordinator dalam kajian ini mengatakan, tujuan diadakanya kajian ini untuk membangun nalar kritis mahasiswa. “Kita selaku mahasiswa perlu adanya peningkatan nilai-nilai kritis sehingga kita tidak diprovokasi dalam menyikapi kasus yang sedang merajalela,” bebernya.

Agung berharap, setelah diadakanya kajian ini mahasiswa bisa membedakan mana yang harus adopsi dan mana yang harus kita eleminasi. “Semoga kita bisa mengaplikasikan dan teman-teman khususnya mahasiswa TBIN lebih bersenergi lagi dalam mengikuti kajian ini,” harap kordinator kajian.

Senada dengan itu, Muammil selaku ketua HMPS TBIN sangat mendukung penuh diadakanya kajian ini. “Kajian ini  guna mengembangkan keilmuan dari mahasiswa TBIN, sekaligus kita bisa silaturrahim antar angkatan,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus