Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 14 Feb 2019 13:36 WIB ·

Kader LPM Activita Ikuti Pelatihan Paham Jurnalistik Ala FORMASA


 Kader LPM Activita Ikuti Pelatihan Paham Jurnalistik Ala FORMASA Perbesar

LPM Activita-Kamis (14/02/19) Tiga aktivis pers Lembaga mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengikuti Pelatihan Jurnalistik Dasar bersama Radar Madura yang diselenggarakan  oleh Forum Mahasiswa Sampang (FORMASA) di Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sampang.

Acara yang dimulai pukul 8.00 WIB itu diisi langsung oleh dua narasumber yakni Feri Ferdiansyah (Kepala Jawa Pos Radar Madura Biro Sumenep) dan Hendryanyo (Pimred Radar Madura Sumenep). Acara tersebut, juga dihadiri oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) yang mewakili Bupati Sampang serta Dinas Kepemudaan Olahraga & Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang.

Ketua umum Formasa Kirom mengatakan pelatihan jurnalistik tersebut dalam rangka memperingati hari lahir (HARLAH) Formasa ke IV yang bertepatan pada hari valentine dimana biasanya orang barat menyebutnya hari kasih sayang.

“Hari ini seluruh panitia dan kepengurusan Formasa menyatakan cintanya terhadap organisasi besar Forum Mahasiswa Sampang,” Paparnya.

Selain itu, Hasir sebagai salah satu peserta delegasi dari LPM Activita membeberkan keinginannya mengikuti pelatihan jurnalistik dasar untuk menambah wawasan tentang penulisan berita yang baik dan benar.
“Saya ingin lebih tahu lagi tentang menulis berita,” Ujanya.

Mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah itu juga mengaku  sangat senang mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh FORMASA, pasalnya  ketika orang barat menganggap tanggal 14 Februari adalah hari kasih sayang dengan pasangannya ia juga membuktikan kecintaannya pada jurnalistik dengan hadir di pelatihan bersama Radar Madura itu.

“Kami jauh-jauh dari Pamekasan, maka dihari ini juga kami ingin membuktikan dan menyatakan kecintaan kami pada ilmu jurnalistik.” Imbuhnya. (Kholisin)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Adakan Pekan Berkah 2024, UPZ IAIN Madura Sertakan Bazar dalam Rentetan Kegiatan

10 Juni 2024 - 01:50 WIB

Pekan Berkah UPZ IAIN Madura

Dilantik Sebagai Wakil Dema I, Demisioner PU LPM Activita Minta Kampus Lakukan Perbaikan

8 Juni 2024 - 23:57 WIB

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Madura 2024-2025

Patut Dicontoh, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Libatkan Mahasiswa dalam Penelitian Internasional

7 Juni 2024 - 15:10 WIB

Tim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internasional, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
Trending di Kabar Kampus