Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Liputan Khusus · 29 Feb 2024 08:54 WIB ·

Jumlah Wisudawan-Wisudawati Bertambah, Rektor: Langsung Terima Ijazah


 Wisuda Sarjana ke-38 dan Magister ke-18 IAIN Madura Perbesar

Wisuda Sarjana ke-38 dan Magister ke-18 IAIN Madura

Activita.co.id- Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Wisuda sarjana ke-38 dan magister ke-18 di Auditorium Pusat IAIN Madura pada Rabu 28 Februari 2024. (29/02/24)

Jumlah wisudawan-wisudawati menembus 950 lebih Mahasiswa. Jumlah ini merupakan yang terbanyak dibandingkan wisuda pada tahun-tahun sebelumnya.

Rektor IAIN Madura, Syaiful Hadi mengungkapkan wisuda kali ini sangat spesial. Ia memberikan tiga poin penting mengenai suksesnya wisuda kali ini.

“Yang pertama, semua wisudawan dan wisudawati sudah langsung bisa menerima ijazah. Kedua, wisuda kali ini adalah penyelesaian wisuda dari seluruh mahasiswa baik dari angkatan 2017 dan 2018, kelulusan mahasiswa adalah tanggung jawab kami, tentunya setelah mahasiswa menyelesaikan hak-hak dan kewajibannya,” ucapnya.

Kemudian, pada poin ketiga, rektor IAIN Madura berharap jika seluruh mahasiswa yang telah lulus dapat memanfaatkan ijazahnya dan pengalaman yang didapat dari kampus, dengan sebaik-baiknya dan dapat berguna bagi masyarakat dan bangsa.

“Saya berharap, wisudawan-wisudawati menggunakan ilmu yang didapat dari kampus, khususnya bermanfaat bagi masyarakat dan negara.”

Moh. Hafid Effendy, Ketua kode etik IAIN Madura memberikan tanggapan positif, Menurutnya wisuda kali ini lebih baik dari wisuda tahun-tahun sebelumnya.

“Jumlah wisuda 2024 ini sangat banyak, sekarang mencapai 950 lebih. Tentu, lulusan Institut Agama Islam Negeri Madura dapat bersaing dengan lulusan kampus lain dan ini menjadi salah satu indikator yang bagus dalam proses IAIN menuju UIN,” ungkapnya.

Wisudawati terbaik, Rida Mutammamah mahasiswi Program studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) menambahkan bahwa ada yang berbeda dari wisuda kali ini. Hal ini diungkapkannya kepada reporter Activita saat diwawancarai online.

“Wisuda kali ini sangat berbeda dan lebih baik dari wisuda sebelumnya, terlebih bisa langsung mendapatkan ijazah, sedangkan wisuda sebelumnya tidak dan untuk lulusan terbaik maju bersama dengan orang tuanya. Acaranya lebih fleksibel. Mungkin perubahan-perubahan yang terjadi itu faktor IAIN menuju UIN,” ucapnya. (Activita/Sifa)

Artikel ini telah dibaca 79 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus