Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 30 Nov 2022 11:39 WIB ·

Jelang Akhir Semester, Mahasiswa MPI IAIN Madura Adakan Program Workshop di SMPN 2 Larangan


 Jelang Akhir Semester, Mahasiswa MPI IAIN Madura Adakan Program Workshop di SMPN 2 Larangan Perbesar

 

Activita.co.id – Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) angkatan 2021 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar kegiatan kuliah evaluasi pendidikan berbasis studi lapangan yang bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Larangan Pamekasan pada Selasa, 29 November 2022.

Kegiatan workshop tersebut bertemakan “Strategi Literasi Prestasi Siswa Melalui Optimalisasi Manajemen Sumber Daya Manusia” yang didampingi oleh Ach Habibi El-Kafi selaku Asisten Dosen Ali Nurhadi pengampu mata kuliah evaluasi pendidikan.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh kepala sekolah SMPN 2 Larangan Samsul Arifin, beserta wakil kepala sekolah Sukarmo sekaligus sebagai pemateri dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Ach. Habibi El-Kafi mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara tersebut sebagai bentuk praktek langsung ilmu evaluasi pendidikan, serta membentuk krakter mahasiswa agar dapat melaksanakan program mandiri di luar kampus.

“Kegiatan kuliah berbasis studi lapangan ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada mahasiswa MPI agar mengetahui praktek teori di lapangan serta untuk membentuk mahasiswa MPI agar bisa mandiri membuat program di luar kampus, salah satunya membuat kerjasama dengan SMPN 2 Larangan ini.” Ujarnya.

Kepala sekolah SMPN 2 Larangan juga mengapresiasi baik kegiatan ini dan berharap semoga ada tindak lanjut serta komunikasi lanjutan antara kampus IAIN Madura dan SMPN 2 Larangan.

“Kegiatan workshop ini sangat bagus diterapkan, karena salah satunya berdampak pada kebaikan di antara kedua belah pihak. Mahasiswa mendapatkan ilmu tentang praktek manajemen literasi prestasi siswa di lembaga ini.” Ungkapnya.

“Kami dari pihak lembaga juga merasa terhormat dengan kerjasama ini. Kami sangat senang, semoga terus terbangun komunikasi yang kontinu dari dua lembaga pendidikan ini.” Lanjutnya dengan penuh harap.

Sementara itu, Ahmad Maulana Fawaid selaku ketua pelaksana sekaligus peserta workshop merasa puas dan bangga bisa melaksanakan acara tersebut.

“Saya sebagai ketua pelaksana merasa puas dan bangga bisa melaksanakan workshop ini, tidak hanya praktek evaluasi pendidikan yang kami dapatkan, kami juga mendapatkan pengalaman membuat program mandiri di luar kampus, dan membangun team work di kelas.” Pungkasnya. (Activita)

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus