Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 10 Des 2021 12:00 WIB ·

Jalin Silaturahmi, UPZ IAIN Madura Lakukan Studi Wawasan ke-UPZ UIN Suka


 Jalin Silaturahmi, UPZ IAIN Madura Lakukan Studi Wawasan ke-UPZ UIN Suka Perbesar


IAIN Madura, LPM Activita- Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Institut agama islam Negeri (IAIN) Madura lakukan studi wawasan ke Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Universitas Islam Negri (UIN) Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta pada 10/12/2021.

Ketua UPZ UIN Suka menyampaikan, dalam menjalankan sebuah program tidak bisa hanya berjalan sendirian, tetapi harus ada yang mendukung.

“Dukungan dari berbagai pihak kampus, terutama pimpinan kampus itu sangat penting. Karena, sebagus apapun rencana, visi, dan misi bila tidak mendapat dukungan dari pihak lain, tidak akan berjalan,” Ungkapnya

“Pada bulan Spetember kemarin, UIN Suka dapat mengumpulkan uang sebesar Rp. 23.934.221 dari zakat, infaq, dan shodaqoh meski kondisi daring karena covid-19, (Corona Virus Deseases-19 : read),” Lanjutnya.

Elman Duro, selaku Ketua UPZ IAIN Madura menyampaikan ungkapan terima kasih pada pihak UIN Suka atas saran yang telah diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih yang sangat besar pada pihak UPZ UIN Suka karena telah memberikan motivasi dan metode pengumpulan zakat yang efektif, mengingat hasil yang bisa dikumpulan UPZ IAIN Madura terbilang kecil, sebesar Rp. 362.000 pada bulan Desember ini,” ugkapnya.

Ia juga berharap agar semua pihak IAIN Madura dapat ikut mendukung terhadap program dan berpartisipasi kepada kegiatan yang sudah dirancang.

“Saya berharap seluruh pimpinan dan Civitas Akademika IAIN Madura terus mensupport dan terus mendorong agar UPZ IAIN Madura bisa berjalan sesuai edaran dan regulasi yang ada,” harapnya.

“Sadar atau tidak, harta yang kita miliki ini sebagiannya adalah milik orang lain, jika kita mengacu pada instruksi gubernur nomer 1 tahun 2021 maka 2.5% zakatnya Aparatur Sipil Negara diserahkan pada Badan Amil Zakat Nasional dan UPZ di tempat kerjanya masing-masing, tambahnya. (Activita/ Rsta)
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus