Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 17 Okt 2019 14:00 WIB ·

Jalanan Terisi Genangan Air, Mahasiswa Terganggu


 Jalanan Terisi Genangan Air, Mahasiswa Terganggu Perbesar

Becek: Jalan tergenang air

IAIN Madura, Activita- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura khususnya Fakultas Syari’ah keluhkan genangan air yang ada di halaman Gedung G. Kamis, (17/10/19).

Kholisin Susanto (HKI/3) mengaku terganggu karena genangan air tersebut menghalangi lalu lalang mahasiswa. “Saya sangat miris melihat genangan air yang ada di depan gedung G itu karena tidak ada tindakan yang dilakukan oleh pihak kampus.” Ungkapnya.
Ia berharap, ada tindak lanjut untuk mengatasi hal tersebut. “Saya berharap kepada petugas gedung dan pihak atasan di kampus ini untuk segera bertindak,” harap mahasiswa semester 3 tersebut.
Selaras dengan hal tersebut, Zahrotul Habibah (HKI/3) juga terganggu karena genangan air yang tak kunjung dibenahi. “Melihat infrastruktur di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lainnya, utamanya ruang lingkup Jawa Timur, sekelas IAIN Madura seharusnya mulai bergerak pula di bidang infrastrukturnya, apalagi kita tahu lokasi halaman gedung syariah ini ssmpit dan sesak dari parkir motor mahasiswa.” Ungkapnya.
Fathur Rahman selaku petugas gedung G mengungkapkan, air tersebut berasal dari pemukiman warga sekitar yang merembes hingga menuju gedung G. “Mengenai genangan air tersebut, sebenarnya sudah diberitahukan kepada atasan, tapi belum ada tindakan apa-apa.” Jelasnya.
Lebih lanjut, ia mengaku bahwa genangan  air tersebut selalu dibersihkan setiap harinya. “Genangan air itu sudah dibersihkan, tapi airnya selalu ada lagi karena memang sumbernya rembesan dari rumah waga, bukan dari kamar mandi kampus.” ungkap petugas gedung.
Menanggapi hal tersebut, Moh. Zahid selaku Wakil Rektor (Warek) 2 menjelaskan, belum pernah menerima laporan mengenai genangan air tersebut. “Penanganan sarana dan prasana di lingkungan fakultas menjadi tanggung jawab fakultas.” Jelasnya. 
Sampai berita ini dirilis, Wakil Dekan (Wadek) 2 fakultas Syari’ah belum dapat ditemui di kantornya. (Walking Pen)
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus