Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 31 Jan 2019 09:09 WIB ·

Jadwal Berbenturan Hebohkan Mahasiswa Tadris IPS Semester 4


 Jadwal Berbenturan Hebohkan Mahasiswa Tadris IPS Semester 4 Perbesar

IAIN Madura- Mahasiswa Program Studi Tadris Ilmu Pegetahuan Sosial (Prodi TIPS) semester 4 keluhkan kerja akses server Administrasi Informasi Akademik (AIDA) Institur Agama Islam Negeri (IAIN) Madura yang belum membaik. Kamis, (31/01).

Imam Arif Ali, mahasiswa Tadris IPS semester 4 mengungkapkan keresahannya bahwa pemprograman jadwal Kartu Rencana Studi (KRS) yang seharusnya bisa di program dini hari teryata harus menunggu siang hari, lantaran server AIDA mengalami gangguan. Meskipun sudah bisa diakses ternyata masih banyak kendala yang dialami, seperti beberapa jadwal kuliah yang berbenturan dengan yang lain dan username dan password beberapa mahasiswa Tadris IPS semester 4 yang tiba-tiba salah. “Seharusnya pihak akademik lebih sigap dalam menangani hal ini,” ungkapnya.

Di samping itu, keluhan juga datang dari Prodi dan Semester yang sama, Alfiatul Badriyah memaparkan bahwa Pemprograman Jadwal tahun ini, lebih meresahkan dari tahun sebelumnya. Pasalnya mahasiswa yang mendapatkan jadwal KRS hari ini, seperti Prodi Tadris IPS Prodi Tadris Bahasa Inggris (Prodi TBI), dan Prodi Bimbingan Konseling Islam (Prodi BKI) harus menunggu sampai pukul 12.00 lantaran masih ada gangguan dan perbaikan server AIDA. “Saya merasa kecewa, karena setelah menunggu lama ternyata masih ada beberapa matakuliah yang jadwalnya beebenturan dan kembali error,” jelas mahasiswi semester 4 tersebut.

Dia berharap server AIDA kedepannya lebih baik dan lancar. Sehingga hal ini tidak terjadi lagi di tahun-tahun berikutnya. “Ini demi kenyamanan semua mahasiswa IAIN Madura,” harap mahasiswi yang akrab disapa Alfi tersebut.

Musannadah, mahasiswi Tadris IPS semester 4 yang mendatangi langsung kantor akademik memaparkan bahwa saat masuk ke akademik ia mendapat sambutan dan tanggapan langsung dari pihak akademik. Pihak akademik meminta untuk menunggu sampai jam 2 siang, karena jadwal yang berbenturan masih dalam masa perbaikan. “Tapi ini sudah hampir pukul 15.00 masih belum bisa.” jelasnya. (tri)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Pamekasan Gelar Simposium Momentum Kebebasan Pers Sedunia

27 Mei 2024 - 04:14 WIB

PWI Laksanakan Simposium di Momentum Hari Kebebasan Pers

Poros Literasi Prodi MPI: Membumikan Literasi pada Mahasiswa

25 Mei 2024 - 01:43 WIB

Kegiatan Poros Literasi yang Diadakan oleh Prodi MPI IAIN Madura

Pentingnya Parenting Terhadap Anak Usia Dini, DWP IAIN Madura Gelar Seminar

24 Mei 2024 - 11:57 WIB

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gelar Seminar Mengenai Parenting Anak

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Pengembangan Literasi Digital

19 Mei 2024 - 04:49 WIB

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar

Prodi TBIN Gelar Seminar, Dorong Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi

16 Mei 2024 - 15:03 WIB

Seminar Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia

UKM-PI dan Riset IAIN Madura, Sukses Gelar Pengenalan Anggota Baru dan Diklat Penalaran Dasar 2024

14 Mei 2024 - 12:43 WIB

Pelantikan sekaligus PAB dan DPD UKMPI dan Riset 2024
Trending di Liputan Khusus