Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 12 Feb 2020 09:02 WIB ·

Jadi Paper Presenter di Tingkat Internasional, Mahasiswa IAIN Madura Terima Penghargaan di Johor Malaysia.


 Jadi Paper Presenter di Tingkat Internasional, Mahasiswa IAIN Madura Terima Penghargaan di Johor Malaysia. Perbesar

Ceria : Imroatul Mufidah saat menerima penghargan di Malaysia

IAIN Madura, activita.com – Membanggakan, Imroatul Mufidah salah satu Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mampu mengharumkan nama baik kampus di manca internasional. Kali ini mahasiswa Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Inggris (TBI) tersebut menerima penghargaan dari Johor Student Leaders Council yang bekerja sama dengan Ministry of Education Malaysia sebagai Paper presenter yang bertempat di KSL Hotel & Resort Johor Bahru, Johor, Malaysia Rabu (12/02/20).

Penghargaan tersebut, ia raih setelah karya papernya berjudul “Elevating Literacy by One Week One Book Challenge Based Multilevel Marketing” berhasil masuk 30 besar dari ratusan mahasiswa di berbagai negara yang mengikuti konferensi tersebut.

Mahasiswa asal sampang tersebut mengaku senang mendapat pengalaman baru di manca Internasional sebab pengalaman tersebut diluar dugaannya. “Tentu merasa beruntung sekali Allah telah memberikan keajaiban ini untuk saya. Walaupun memang tidak mudah, saya harus meluangkan banyak waktu dan tenaga untuk persiapan ini tapi semuanya terbayar setelah saya mempresentasikan paper saya di konferensi Internasional ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan tersebut ia mengaku juga mendapatkan jejaring. “Dalam acara ini selain mendapat pengalaman dan wawasan baru, saya juga dapat memperluas networking, sebab pesertnya dari berbagai negara,” imbuhnya.

Ia berharap, mahasiswa pada umumnya juga termotivasi terhadap langkahnya. “Saya berharap semua generasi Muda di Indonesia utamanya mahasiswa sini memiliki kesempatan yang sama seperti saya untuk dapat mengikuti acara-acara internasional, karena di sini saya benar-benar merasa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang luar biasa,” Harapnya.

Atiqullah selaku Dekan fakultas Tarbiyah sangat mengapresisi langkah yang dilakukan oleh Imroatul Mufidah. Ditambah lagi paper yang diangkat tentang bisnis. “Selamat atas pencapaian ini karena telah mengharumkan nama IAIN Madura ditingkat internasional, bagi saya unik, sebab dia itu jurusan tarbiyah bisa berbicara tentang ekonomi,” tutur pak Atiq, sapaannya.

sebagai bentuk apresisi kepada Mufidah, Ia mengaku akan memberikan penghargaan kepada mufidah dan berharap, prestasi tersebut bisa bermanfaat. “Selamat semoga memotivasi prodi lainnya, insya Allah sebagai apresiasi kami nanti Mufidah juga akan beri penghargaan walaupun hal itu tidak sebanding dengan perjuangannya, semoga bermanfaat dan barokah,” pungkasnya.

Zainul Hasan selaku wakil Dekan (Wadek) 3 sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Imroatul Mufidah. “Saya sangat apresiatif dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Saudari Imroatul Mufidahmahasiswa semester 6prodi TBI ini, Semoga dapat memicu dan memacu semangat belajar mahasiswa yang lain dan memperkuat semangat misi IAIN Madura yang ingin melahirkan mahasiswa religius dan kompetetif, baik regional, nasional maupun di kancah internasional,” tuturnya.

Musleh Habibullah Selaku Ketua Prodi (Ka-Prodi) TBI mengaku bangga terhadap capaian mufidah. “Terimakasih mufidah, saya bangga kepada dia, sebab dia satu-satunya mahasiswa IAIN Madura yang mengharumkan nama kampus ditingkat Internasional. Walaupun dulu sempat ada tapi tidak kesampaian,” ucapnya.

Ia berharap, kedepan kampus bisa lebih mengkordinir mahasiswanya untuk bersaing ditingkat internasional. “semoga prestasi ini memotivasi yang lainnya dan untuk fida sendiri, tetap semangat dan jangan smpai berhenti disini,” harap pria berkelahiran Pamekasan tersebut. (Whd/Shr)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus