Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Artikel Lawas · 17 Okt 2014 16:44 WIB ·

Inagurasi Musik, Alumni Ikut Serta


 Inagurasi Musik, Alumni Ikut Serta Perbesar

UKM Musik Whirama Mahecwara (17/10) mengadakan malam inagurasi dengan tema “Music of Universal Creativity,” yang bertempat di halaman sebelah barat Auditorium STAIN Pamekasan yang dikemas dengan penampilan-penampilan para anggota baru dan juga salah satu alumni dari UKM Musik.

Maksud dari malam inagurasi tersebut di samping sebagai malam penutupan untuk training dasar dan diklat ukm music yang sudah diadakan pada tanggal 17-21 September kemarin, juga untuk melatih mental anggota baru agar mereka siap nantinya ketika ada pementasan di luar.

“Maksud dari acara ini adalah untuk melatih mental anggota baru,” kata Misyanto selaku ketua panitia saat diwawancarai oleh crew vita pos.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua III (WK III), pembina, alumni UKM Music, ormawa, anggota baru dan penonton. Setelah training dasar dan diklat UKM Musik, dengan semangatnya setiap hari sabtu dan minggu para anggota baru secara intens latihan di kantor UKM Musik agar penampilan mereka tidak mengecewakan.

“Latihan rutin mereka lakukan setiap hari sabtu dan minggu ssetelah pengumuman kelulusan anggota baru,” tambah misyanto.

Setelah acara pembukaan, (WK III) dan pembina UKM Music membagikan sertifikat training dasar dan diklat kepada para anggota baru sebagai tanda bukti bahwa mereka sudah sah sebagai anggota di UKM Musik.

Melihat banyaknya penonton yang hadir pada waktu itu membuktikan bahwa pengurus UKM Musik sudah berhasil membuat para anggota baru mengeluarkan bakat yang ada dalam mereka masing-masing, seperti yang dikatakan oleh Hendra ketua umum UKM Musik, “Tujuan malam inagurasi ini juga untuk mementaskan bakat yang dimiliki oleh anggota baru yang sudah ikut training.”

Addus alumni UKM  Musik mengatakan, “Acara ini lumayan sukses dengan banyaknya penonton meskipun sound systemnya kurang baik,” ujarnya saat diwawancarai oleh crew vita pos.

Senada dengan Addus, Umam mahasiswa TBI semester 5 juga mengungkapkan pada crew vita pos, “Acara ini sangat bagus untuk meningkatkan kreativitas anggota baru, karena dengan performance yang demikian anggota baru bisa termotivasi dan bisa tampil di tempat umum dengan baik.”

Dalam sambutannya, Abd. Ghafur selaku pembina UKM Musik menyarankan agar para anggota baru tidak hanya mencari hidup dalam organisasi, justru harus mampu menghidupkan organisasi. Begitupun juga dengan Atiqullah selaku WK III berharap, “Semoga para anggota baru bisa mengembangkan petensinya masing-masing dan bisa mengajak mahasiswa lain untuk menyukai musik.”

Umam juga menambahkan “Saya berharap agar UKM Musik tidak hanya berkarya di dalam kampus, namun juga bisa berkreasi di kancah nasional.” (crew)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Pamekasan Gelar Simposium Momentum Kebebasan Pers Sedunia

27 Mei 2024 - 04:14 WIB

PWI Laksanakan Simposium di Momentum Hari Kebebasan Pers

Poros Literasi Prodi MPI: Membumikan Literasi pada Mahasiswa

25 Mei 2024 - 01:43 WIB

Kegiatan Poros Literasi yang Diadakan oleh Prodi MPI IAIN Madura

Pentingnya Parenting Terhadap Anak Usia Dini, DWP IAIN Madura Gelar Seminar

24 Mei 2024 - 11:57 WIB

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gelar Seminar Mengenai Parenting Anak

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Pengembangan Literasi Digital

19 Mei 2024 - 04:49 WIB

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar

Prodi TBIN Gelar Seminar, Dorong Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi

16 Mei 2024 - 15:03 WIB

Seminar Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia

UKM-PI dan Riset IAIN Madura, Sukses Gelar Pengenalan Anggota Baru dan Diklat Penalaran Dasar 2024

14 Mei 2024 - 12:43 WIB

Pelantikan sekaligus PAB dan DPD UKMPI dan Riset 2024
Trending di Liputan Khusus