Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 5 Mei 2021 06:09 WIB ·

IAIN Madura Terima Sertifikat Berstandar Internasional


 IAIN Madura Terima Sertifikat Berstandar Internasional Perbesar

Foto bersama pasca penyerahan sertifikat


IAIN Madura, Activita
– Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mendapatkan sertifikat dari Presiden Direktur MSC Global & DGI Certification Sholichin A. Darmawan dalam acara penyerahan sertifikat QMS ISO 9001:2015 dan Education Organization Management System ISO 21001:2018 yang diterima langsung oleh Rektor Mohammad Kosim. 

Acara tersebut berlangsung di Aula Fakultas Tarbiyah dan dihadiri oleh puluhan undangan yang terdiri atas pejabat Rektorat, Kabiro, Kabag dan Subbag, Dekan, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, Kepala Unit dan Ketua Lembaga di lingkungan IAIN Madura. Selasa (04/05/2021)

Sertifikat yang didapat oleh kampus IAIN Madura didasarkan pada Audit Sistem Pengelolaan Mutu yang dilakukan oleh Tim Auditor dari Decra Group Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 6, 7 dan 8 April 2021 kemarin. 

Dalam sambutannya, dengan penuh rasa syukur Rektor IAIN Madura menyampaikan akan terus membangun kampus IAIN Madura untuk menggapai kampus yang yang lebih baik. 

“Terima kasih kepada Presiden  Direktur MSC Global & DGI Certification karena telah memberikan kepercayaan kepada Institusi IAIN Madura sehingga layak mendapatkan sertifikat yang berstandar internasional di bidang Pengelolaan Mutu Perguruan Tinggi,” Ucap Mohammad Kosim sapaannya. 

Dilansir dari pamekasanchannel.com, Mohammad Kosim menambahkan, disamping sertifikat ISO merupakan suatu yang penting bagi kampus IAIN Madura, juga akan mendapatkan beberapa manfaat yang akan  diterima. 

“Dari awal memang kami sudah berkomitmen membentuk tim sertifikasi ISO untuk menyiapkan semua naskah dan kebutuhannya, “ungkapannya. 

Selain itu, ketua lembaga penjaminan Mutu IAIN Madura, Saiful Hadi mengatakan penting sekali untuk memulai hal penting dari yang kecil terlebih dahulu dalam mencapai target yang lebih besar. “Maka penting sekali untuk terus meningkatkan kinerja dan performa institusi dimulai dari tata kelola di tingkat prodi, fakultas, unit, lembaga, sampai rektorat,” ucapnya. (Frd)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus