Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 19 Okt 2019 14:00 WIB ·

HMPS TBI Bangkitkan Semangat Mahasiswa dengan Gelar Talk Show Nasional


 HMPS TBI Bangkitkan Semangat Mahasiswa dengan Gelar Talk Show Nasional Perbesar

Terlihat: Suasana saat Talk Show LPDP digelar

IAIN Madura, Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris (TBI) sukses menggelar Talk Show Nasional, Sabtu (19/10/2019) siang di Auditorium Mini Fakultas Tarbiyah.

Acara Talk Show Nasional yang bertema “Reach Your Dream by Scholarship” diisi langsung oleh Isbat, alumni STAIN Pamekasan yang melanjutkan studinya di London melalui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Tercatat di daftar hadir, acara ini diikuti oleh 150 peserta dari berbagai kampus yang ada di Madura.

Junaidi,  Ketua  panitia Talk Show mengungkapkan, tujuan dilakssanakannya acara ini untuk memberi motivasi kepada mahasiswa dalam meraih beasiswa LPDP.

Mahasiswa TBI semester tiga itu berharap, acara ini dapat membangun semangat bagi mahasiswa hususnya mahasiswa Prodi TBI. “Semoga mereka tidak patah semangat dalam berusaha untuk meraih beasiswa LPDP,” ujar ketua panitia saat di wawancara.

Ahmad Dedi Alfarazi (TBI/5) selaku ketua umum HMPS TBI menuturkan, acara talk show memang dengan kuota terbatas. “Terbatasnya kuota supaya acara lebih kondusif sehingga materi yang disampaikan didapat dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Mosleh Habibullah, selaku Ketua Prodi (Kaprodi) TBI juga menuturkan beberapa tujuan dari diadakannya acara ini. “Tujuan acara ini yang pertama untuk meningkatkan lebih banyak mahasiswa prodi TBI yang melanjutkan studinya ke luar negeri karena sesuai dengan visi TBI yang provetik, kompeten. Kedua, membantu mempromosikan prodi TBI ke masyarakat. Ketiga, untuk memotivasi mahasiswa supaya lebih giat belajar lagi, ini supaya memberikan pandangan bagaimana sarjana bahasa inggris bisa melanjutkan studinya ke luar negeri, dan bagaimana peluang sarjana bahasa inggris di masa depan,” jelasnya.

Acara ini mendapat respon baik dari salah satu peserta, Lusi dila rahmawati (TBI/1) mengungkapkan, acara ini sangat memotivasi sekali karena dalam program LPDP yang sudah di paparkan oleh pemateri tadi, itu LPDP ada yang langsung dapat beasiswa ke luar negeri dan juga bisa di dalam negeri. “Ternyata bahasa Inggris sangat berperan penting dan juga bisa di katakan sebagai syarat supaya kita bisa memperoleh beasiswa tersebut,” tandasnya. (Kel. 9)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Segera Daftar!! Hari Ini, Hari Terakhir Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia

26 Februari 2024 - 02:33 WIB

Sosial Beasiswa Bank Indonesia

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita
Trending di News