Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 3 Jun 2022 23:35 WIB ·

HMPS PAI Jadi Sahibulbait Anniversary Forsima ke-VI, Rakorwil, dan Muswil 


 HMPS PAI Jadi Sahibulbait Anniversary Forsima ke-VI, Rakorwil, dan Muswil  Perbesar

 

Activita.co.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) menjadi tuan rumah dalam Anniversary Forsima ke-VI sekaligus Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) & Musyawarah Wilayah (Muswil) dengan tema “Ekonomi Bangkit, Pendidikan Agama Islam Solid,” Jumat (03/06/2022).

Kegiatan ini bertempat di Gedung Auditorium Pusat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Kemudian, acara ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 3 sampai 5 Juni, opening, Rakorwil sekaligus Muswil, dan puncak anniversary Forsima sekaligus PAI ke-25.

Opening ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Ketua Program Studi (Kaprodi) PAI, Senat Mahasiswa (Sema) IAIN Madura, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah, Presiden Mahasiswa (Presma), Organisasi Mahasiswa (Ormawa), serta 40 peserta Muswil Forsima dari berbagai instansi, Universitas Islam Madura (UIM), Institut Agama Islam (IAI) Tarbiyatut Tholabah (Tabah), Universitas Nurul Jadid (Unuja) Probolinggo, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso, Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, IAI Al-Qolam Malang, IAI Al-Khairat Pamekasan, Institut KH. Abdul Chalim (Ikhac), dan Universitas Ibrahimy Sukorejo. Kegiatan ini dimeriahkan juga dengan penampilan dari mahasiswa-mahasiswi PAI Fakultas Tarbiyah IAIN Madura, berupa silat, story telling, tari, dan pidato 3 bahasa.

Ketua HMPS PAI, ia mengatakan, bahwasannya bangga menjadi tuan rumah untuk acara anniversary Forsima ini.

“Selamat datang kepada mahasiswa PAI se – Jawa timur di kampus tercinta IAIN Madura. Menjadi tuan rumah dalam acara Forsima ini merupakan kesempatan yang sulit didapatkan,” ujar Wahyu Hidayat, mahasiswa Program Studi (Prodi) PAI semester 6 ini.

Selanjutnya, Riyadlus Sholihin menuturkan, menurutnya kegiatan tersebut akan meningkatkan pola pikir mahasiswa PAI.

“Saya yakin untuk Forum-forum seperti ini bisa berkembang lebih pesat dengan adanya mindset yang bisa mengubah pemikiran kedepannya,” Ujar ketua Forsima PAI se – Jawa Timur.

Terakhir, Kaprodi PAI IAIN Madura, Muliatul Maghfiroh memberikan sambutan serta membuka acara anniversary Forsima ini.

“Pada kesempatan kali ini saya mengucapkan Ahlan wa Sahlan Bihudurikum kepada mahasiswa PAI se –  Jawa Timur. Kemudian, kami buka opening anniversary Forsima ini,” ungkapnya. (Masna/Activita)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus