Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 26 Nov 2019 11:00 WIB ·

HMPS MPI Upayakan Minat Baca Mahasiswa Melalui MPI Membaca


 HMPS MPI Upayakan Minat Baca Mahasiswa Melalui MPI Membaca Perbesar

Stand MPI Membaca yang dilakukan oleh HMPS MPI IAIN Madura

IAIN Madura, LPM Activita– Dalam rangka mengupayakan peningkatan literasi dalam diri mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan MPI membaca di halaman timur Gedung Rektorat IAIN Madura. Senin (25/11/19).

Irfan selaku ketua penyelenggara memaparkan, tujuan diadakannya acara tersebut untuk menyelesaikan permasalahan minimnya minat baca mahasiswa IAIN Madura. “Dengan adanya MPI Membaca ini diharapkan mampu meningkatkan literasi di IAIN Madura,” ungkap mahasiswa MPI semester 5 tersebut.

Sementara itu, Syaiful Bahri, ketua HMPS MPI membeberkan, tantangan terbesar bukanlah  persaingan sesama manusia melainkan bagaimana seseorang khususnya mahasiswa mampu berkompetensi dengan sistem. Untuk itu, ketergantungan terhadap internet perlu diatasi. “Saatnya untuk mengembalikan  fungsi dan marwah fikiran serta meminimalisir ketergantungan pada internet,” jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi perbincangan mahasiswa, akan tetapi bisa menjadi implementing dalam meningkatkan literasi. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi implementing dan mengakulturasi menjadi budaya dalam iklim kampus,” harap ketua HMPS MPI.

Malik (MPI/1) menanggapi, kegiatan itu tidak hanya menambah wawasan yang didapat dari membaca namun juga mengganti kegiatan kumpul-kumpul yang tak berbobot menjadi kegiatan bermanfaat dan menambah kedekatan antara mahasiswa yang satu dengan mahasiswa yang lainnya. “Awalnya kumpul-kumpul gak jelas tapi dengan adanya kegiatan ini kita bisa menambah wawasan  dan bisa berdiskusi dngan kakak-kakak senior di kampus,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapatkan aspresiasi dari rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim. Ia berharap, semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat menambah dan mengembangkan minat baca di kalangan mahasiswa. “saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh HMPS MPI. Semoga semangat membaca di kalangan mahasiswa dan masyarakat luas semakin bertambah dan berkembang,” ungkap rektor kepada reporter Activita. (Alif Sanansa)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus