Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 14 Mar 2020 17:36 WIB ·

HMPS MPI Gelar Seminar Kepemudaan


 HMPS MPI Gelar Seminar Kepemudaan Perbesar

Foto: Kemeriahan acara Seminar Kepemudaan oleh HMPS MPI IAIN Madura

Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institiut Agama Islma Negeri (IAIN) Madura gelar seminar kepemudaan dalam rangka memperingati  hari lahir MPI yang ke 6 di Auditorium Utama IAIN Madura, Sabtu (14/08/20).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Atiqullah selaku Dekan Fakultas Tarbiyah, Ali Nurhadi selaku Ketua Prodi MPI, Dema IAIN Madura dan Ikatan alumni MPI serta ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Seminar yang bertema “Dari Madura untuk Indonesia Dalam Persepektif Manajemen Pemuda“ mendatangkan DPR RI Slamet Ariyadi dan Erfan Rakhasiwy selaku Trainer Nasional Entrepreuner Muda sebagai pemateri.

Qodir Ridwan sebagai ketua pelaksana mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak Februari kemaren. “Acara seminar ini bukanlah acara perdana yang ada di Anniversary MPI yang ke-6, melainkan kegiatan Anniversary ini dimulai sejak tanggal 10 Februari dan akan berakhir pada tangga 15 Maret totalnya adalah 1 bulan 8 hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap, semoga dengan tema yang diusung bisa memberikan semangat bagi pemuda Madura untuk menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik. “Saya harap semoga diadakannya acara ini semoga kita selaku  Pemuda Madura dapat membawa Perubahan untuh indonesia,” harapnya.

Selaras dengan hal itu, Ketua HMPS MPI yang akrab disapa Aan menuturkan, banyak apresiasi yang didapat HMPS MPI dengan terlaksananya kegiatan ini. “Kami dapatkan apresiasi dari IMMAPSI atas terselenggaranya kegiatan ini, “tuturnya.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan dari Atiqullah selaku Dekan Fakultas Tarbiyah,  menurutnya kegiatan ini adalah satu kegiatan belajar yang dibentuk berbeda dari belajar didalam kelas, dan ini sangat luar biasa. ”Kegiatan ini merupakan kegiatan luar biasa sehingga banyak menginspirasi semua pihak dalam kegiatan selama 1 bulan kemarin dan dengan di adakannya seminar ini sesungguhnya kuliah itu tidak harus didalam kelas,” tuturnya. (Arfn)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus