Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 13 Nov 2019 22:18 WIB ·

HMPS IQT Adakan Sekolah Tafsir 2 se Jawa Timur


 HMPS IQT Adakan Sekolah Tafsir 2 se Jawa Timur Perbesar

Tampak dari depan: Suasana Sekolah Tafsir

Lpm Activita- Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur ikuti Sekolah Tafsir yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Al-qur’a dan Tafsir (IQT) di Islamic Center, Pamekasan, Senin-Rabu (11-13/11/19).

Acara yang diadakan HMPS IQT, diawali dengan pelantikan pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadits (FKMTH) wilayah Jawa Timur yang ke VII. Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa IAIN Madura, akan tetapi, dihadiri juga oleh 26 delegasi dari kampus  di Jawa Timur, meliputi  mahasiswa Ilmi Hadits (IH) dan Ilmi Al-qur’an dan Tafsir (IAT).

Mahbub selaku ketua HMPS IQT mengungkapkan, tujuan diadakannya sekolah Tafsir 2 se Jawa Timur tersebut, supaya terjalin komunikasi antara mahasiswa yang satu dan yang lainnya, terutama mahasiswa IQT. “Tujuan utamanya untuk menambah relasi antara kampus IAIN Madura dengan kampus lain,” ungkap ketua HMPS IQT.

Lebih lanjut, ia  berharap diadakannya sekolah Tafsir 2 se Jawa Timur tersebut tidak hanya menambah relasi antara mahasiswa IAIN Madura dengan mahasiswa kampus-kampus lainnya. “Agar mahasiswa, khususnya prodi IQT dapat memahami tentang living qur’an dan living hadits dan saling mengenal antara HMJ-HMJ lainnya,” harapnya.
Senada dengan itu, Fahri Muhaimin (IQT/5), menuturkan tujuan diadakannya sekolah Tafsir 2 untuk menambah wawasan lebih luas lagi. “Mahasiswa IQT juga bisa menambah materi-materi dari mahasiswa yang lain bukan dari hanya dari dosen. Inisiatif dari HMPS ini lebih memperkuat apa yang sudah diadakan di kampus, jadi pendalamannya disini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengucapkan adanya perbedaan antara sekolah Tafsir 1 dengan sekolah Tafsir 2 karena diikuti oleh beberapa delegasi dari kampus luar. “Perbedaan antara sekolah Tafsir 1 dan sekolah Tafsir 2 sangat signifikan, karna sekolah Tafsir se Jawa Timur ini diikuti oleh delegasi dari luar madura dan ditambah pelantikan pengurus FKMTH wilayah jawa timur angkatan 2019-2020,” ucapnya.

Ulfa Masruroh (IQT/1), mahasiswa delegasi dari STIUDA Bangkalan mengungkapkan sedikit rasa kekecewaannya karna sekolah Tafsir 2 ini, dari segi waktu sudah tidak sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. “Terkait waktu jika sudah ditetapkan sekian, ya sekian. Sekalipun itu pemateri. Jika waktunya sudah habis, beri tahu pematerinya,” ungkap mahasiswi yang akrab di panggil Ulfa tersebut. (Tinta’s Squad)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus