Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 6 Sep 2019 06:33 WIB ·

HMPS ES Gelar Ta’aruf Sekaligus Pelatihan Makalah


 HMPS ES Gelar Ta’aruf Sekaligus Pelatihan Makalah Perbesar

Antusias: Peserta dalam mengikuti acara

IAIN MADURA,  Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah (ES) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura selenggarakan Ta’aruf Mahasiswa & Ekonomi Syariah, sekaligus Pelatihan Penulisan Makalah, dengan Tema.  “Bersama Meningkatkan Mutu Mahasiswa Ekonomi Syariah Yang Kompeten Demi Terwujudnya Mahasiswa Yang Berintegritas” di Auditorium IAIN Madura. Kamis, (05/09/19).

Acara yang dimulai spada jam 07 : 30 WIB tersebut merupakan acara khusus mahasiswa ES khusunya mahasiswa baru. Tercatat, kurang lebih 180 mahasiswa ES yang mengikuti acara tersebut.

Abul selaku ketua panitia mengungkapkan acara ini merupakan acara untuk ta’arufan antar mahsiswa baru, sekaligus memantapkan teman-teman mahasiswa dalam kepenulisan makalah. “Agar taman-temam tahu bagaimana cara menulis makalah yang tepat versi IAIN Madura, dengan jalan ta’arufan terlebih dahulu,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, kepenulisan makalah di IAIN Madura ada sedikit perbedaan dengan penulisan makalah di SMA dan di kampus lain. “semoga apa yang disampaikan pemateri bisa dipahami sekaligus bisa diterapkan di bangku kuliah IAIN Madura,” harap Abul, sapaan akrabnya.

Selaras dengan itu, Ilham, ketua HMPS ES membeberkan, terselenggaranya acara ini bisa menjadi jembatam pengenalan baik pengenalan Prodi,  HMPS, sekaligus memantapkan mahasiswa dalam dunia kepenulisan makalah yang sesuai dengan Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (PPKI) IAIN Madura. “Kedepan mereka akan banyak berhadapan dengan dunia literasi, khususnya pembuatan makalah,” ujarnya.

Ketua HMPS ES berharap, Prodi ES semakin maju dan berkembang. “Semoga mahasiswa ES bisa terus mengembangkan kemampuannya,” tandasnya. (Farid, AnaF)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Adakan Pekan Berkah 2024, UPZ IAIN Madura Sertakan Bazar dalam Rentetan Kegiatan

10 Juni 2024 - 01:50 WIB

Pekan Berkah UPZ IAIN Madura

Dilantik Sebagai Wakil Dema I, Demisioner PU LPM Activita Minta Kampus Lakukan Perbaikan

8 Juni 2024 - 23:57 WIB

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Madura 2024-2025

Patut Dicontoh, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Libatkan Mahasiswa dalam Penelitian Internasional

7 Juni 2024 - 15:10 WIB

Tim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internasional, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
Trending di Kabar Kampus