Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 13 Nov 2019 04:24 WIB ·

HMPS ES Gelar Pelatihan Business Plan


 HMPS ES Gelar Pelatihan Business Plan Perbesar

Sedang berlangsung penyampaian materi

Lpm Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah (ES) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Pelatihan Business Plan dengan Tema “Menanamkan Jiwa Entrepreneur Mahasiswa Guna Meningkatkan Perekonomian Ummat” di Multicenter Lt.2 IAIN Maduta, Selasa, (12/11/19).

Acara ini dihadiri langsung oleh bapak Mohammad Hamim Sultoni selaku dosen FEBI sebagai pemateri, Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Febi, dan sejumlah mahasiswa ES.

Feri Nur Hidayat (ES/3) menuturkan, tujuan dari pelatihan ini untuk mengasah kemampuan mahasiswa mengenai business plan dan menyiapkan serta menyaring mahasiswa ES untuk diikutkan dalam Business Plan Competition diluar IAIN Madura pada saatnya nanti.”Selain untuk mengasah kemampuan, peserta nanti akan disaring untuk diikutkan kompetisi business plan,” tutur ketua panitia pelatihan business plan tersehut.

Ia berharap, semoga peserta pelatihan mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru mengenai business plan serta dapat mengembangkannya dan mengharumkanama Ekonomi Syariah, “Semoga peserta bisa mengambil ilmunya karena ini sangat penting, dan semoga bisa mengharumkan nama prodi ES,” harap semester 3 tersebut.

Selaras dengan itu, Ilham Wahyudi selaku ketua HMPS ES menyapaikan, diadakannya acara ini merupakan salah satu cara untuk mengembangkan pengetahuan entrepreneur pada diri mahasiswa, agar bisa berdaya saing dikancah nasional terlebih dikampus sendiri.”Tujuannya semoga enterpreneur yang ada pada diri mahasiswa bisa bersaing didalam maupun nasional ataupun di kampus sendiri,” ujarnya.

Ia berharap, semoga dengan terlaksananya acara ini, mahasiswa yang ikut didalamnya bisa mendapatkan manfaat serta bisa memotivasi mahasiswa untuk menggali potensi yang dimilikinya.”Semoga kemampuan mahasiswa bisa lebih dikembangkan dan benar-benar belajar serta berproses” harap Ilham sapaan akrabnya.

Acara ini mendapat tanggapan dari salah satu peserta Rendra (ES/3) menuturkan,  acara ini perlu dikembangkan karena banyak nilai positif yang akan didapat, selain dapat menumbuhkan kreatifitas, mahasiswa juga dapat memberikan inovasi dan ide-ide baru. “Bagus, kegiatan ini dapat menumbuhkan kreatifitas mahasiswa serta inovasi dan ide baru,” tuturnya
Ia  berharap, semoga kegiatan ini akan terus berlanjut sebab banyak tambahan pengetahuan dan wawasan mahasiswa mengenai business plan.”Acaranya sangat bagus, semoga akan terus berlanjut acara-acara seperti ini lagi,” harap peserta pelatihan business plan tersebut. (Alif Senansa)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus