Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 25 Okt 2019 14:00 WIB ·

HMPS ES Datangkan Dua Pakar Crypto dalam Seminar Nasional


 HMPS ES Datangkan Dua Pakar Crypto dalam  Seminar Nasional Perbesar

Sedang berlangsung bincang-bincang antara pemateri dengan moderator

IAIN Madura, Activita– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah (ES) datangkan dua narasumber pakar crypto dalam acara seminar nasional di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, pada Jum’at (25÷10/19).

Acara dengan tema ”Peran Cryptocurrancy dalam Meningkatkan Perekonomian Nasional di Era Industri 4.0” ini dikupas langsung oleh Herman Pabau S.Sos., M.S.I. selaku Crypto Enthusiast dan juga Dedy Farid I.M.Pd. selaku Pakar Blockchains dan dipandu oleh Febian Annuri Jayadi, SE, M.AH sebagai moderator dan diikuti oleh sekitar 500 mahasiswa IAIN Madura.

Farid selaku komunitas elite apoteker mengatakan, tema ini sangatlah penting untuk dibahas. “Dari tahun 2009 sampai saat ini kita masih sangat awam. Sehingga perlu kita gagas dari kampus dan perlu diketahui dari awal bahwa cryptocurrency ini harus dipahami oleh masyarakat kampus sebagai agent of change dan agent of control,” ungkapnya.

Dia juga berharap, masyarakat kampus dapat mendalami betul tentang cryptocurrency sesuai yang disampaikan oleh bapak presiden Indonesia bapak Jokowi. “Kita perlu ada training untuk mendalami cryptocurrency dan blockchains di era industri 4.0,” imbuh Farid.

Senada dengan itu, Moh Ilham Wahyudi (ES/5) selaku ketua HMPS ES menuturkan, mengetahui dan mendalami dunia digilatal dirasa perlu untuk di lakukan. “Dunia digitalisasi itu perlu kita ketahui bersama sehingga kami berinisiatif mengadakan seminar nasional untuk memperkenalkan dunia digitalisasi yang mana pada ini semua mahasiswa nantinya akan bergantung pada dunia digitalisasi,” tuturnya.

Ilham firdaus (ES/3) selaku ketua panitia menuturkan “Saya harap dengan adanya seminar nasional ini semua mahasiswa harus tahu apa itu cryptocurrency dan kemudian juga ikut andil di dalamnya,” tandasnya. (Walking PEN)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Segera Daftar!! Hari Ini, Hari Terakhir Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia

26 Februari 2024 - 02:33 WIB

Sosial Beasiswa Bank Indonesia

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita
Trending di News