Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Liputan Khusus · 18 Jun 2024 05:21 WIB ·

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi


 Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH Perbesar

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Activita.co.id-Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis IsIam (FEBI) menyelenggarakan pelantikan kolaboratif yang bekerja sama dengan Ikatan Alumni (IKA) Ekonomi Syari’ah periode 2024-2025, Sabtu, 15 Juni 2024. (18/6/2024)

Kegiatan itu dilaksanakan di Auditorium Pusat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura dan berlangsung khidmat dengan mengusung tema Memanifestasikan Organisasi Yang Berintegritas Untuk Menciptakan Generasi Berkualitas.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Ekonomi Syari’ah, Fahrurrozi menyampaikan harapan terkait dengan pelantikan tersebut. Menurutnya, seluruh elemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) kini bisa saling berkolaborasi satu sama lain.

“HMPS itu bagaikan kapal laut. Yang itu akan indah ketika ada di dermaga. Akan tetapi perlu diingat, kapal itu dibuat bukan untuk bersandar di dermaga tapi untuk mengarungi lautan yang didalamnya ada ombak yang besar dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Akbar Wahyu Hidayatullah, selaku Ketua Panitia pada pelantikan mengungkapkan bahwa acara tersebut memantik ke-excited-an dari seluruh panitia dan juga kepengurusan karena bukan hanya pengurus HMPS Ekonomi Syariah yang ikut andil, namun juga dengan adanya sokongan dari Ikatan Alumni Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri Madura yang tergabung menjadi pelantikan kolaboratif.

“Pelantikan hari ini adalah pelantikan kolaboratif, sehingga teman-teman kepengurusan sangat excited karena bukan hanya kepengurusan HMPS saja namun juga pengurus alumni. Sehingga disana bertemunya dua organisasi yang satu arah, sehingga bagi kita itu adalah momentum yang tidak mungkin bisa diulang kembali kedepannya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua HMPS terpilih, Moh Nurul Huda juga mengatakan akan ada perubahan dari kepengurusan selama satu tahun kedepan yang tujuannya untuk menanamkan keorganisasian kepada mahasiswa.

“Mungkin untuk perubahan satu tahun kedepan yang sebelumnya di prodi kami itu tidak memiliki diklat, namun yang tahun sekarang mungkin diadakannya diklat prodi untuk menanamkan sifat ke Organisasian terhadap mahasiswa-mahasiswa baru yang ada di prodi kita,” tuturnya. (Activita/Kelompok 6)

Artikel ini telah dibaca 104 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus