Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 6 Apr 2021 16:00 WIB ·

HMPS AS Adakan National Essai Kompetetion


 HMPS AS Adakan National Essai Kompetetion Perbesar

IAIN Madura, LPM Activita – Dalam rangka meyambut harlah yang ke 6, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Syariah (AS) adakan lomba Essai Competition yang bertempat di Gedung H Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. (Selasa, 06/04/2021).

 Lomba Essai dengan tema “Inovasi General Muda Indonesia dalam Mewujudkan SDGS 2030”  itu, di ikuti oleh beberapa kampus diantaranya dari Universitas Jember, Universitas Negeri Islam (UIN) Walisongo, Universitas Airlangga, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Madura, dan Universitas Trunojoyo Madura.

Ketua HMPS AS Moh. Farhan menyampaikan, lomba ini diadakan karena melihat kondisi, dimana semua kegiatan kampus dipindah kerumah sehingga menimbulkan rindu terhadap kampus dan ingin membangkitkan kembali gairah Mahasiswa untuk belajar dalam mengikuti lomba.

“Adanya lomba ini kami ingin membangkitkan gairah mahasiswa IAIN umumnya, dan Akuntansi Syariah khususnya.” ujarnya.

Sedangkan Harum Puspita Ningsih selaku Sekretaris acara mengungkapkan, dalam mengadakan lomba ini sudah terib adminastrasi dan sudah di setujui oleh pihak yang bersangkutan.

“Acara ini sudah mengajukan surat kepada sekda dan kasubag untuk perizinan dan dalam lomba ini juga ada dua puluh empat tim dan kami ambil sebelas besar karena ada nilai yang sama antara dua grup. (Sekretaris Daerah (Sekda) kepala subbagian (Kasubag) :read).” ungkapnya

Ia pun berharap, persiapan yan sudah disiapkan oleh kepanitian dapat berjalan sesuai konsep samapai akhir.

” Semoga acara ini sukses sampai akhir nanti dimalam inagurasi dan semua kendala dapat teratasi.” Jelas Mahasiswa semester 4 itu.

Roihan Saidi mengatakan, dalam pelaksanaan lomba masih banyak yang harus di perbaiki.  

“Dari segi kesiapan sebuah event masih kurang, seperti tempat, dan Audiens juga ditambah lagi.” ujarnya

Lebih lanjut, Mahasiswa Universitas Jember itu menambahkan, dirinya merasa diperlakukan dan disambut sangat baik oleh kepanitiaan.

“Dari panitia sudah welcome, saya seperti dirumah sendiri. dari segi kualitas saya salut dengan jurinya. Karena mempunyai kredibilitas yang bagus.” Imbuhnya.

Selaras dengan itu, Anggun Puspita Sari delegasi UIN Wali Songo menuturkan,  kegiatan yang sangat bagus karena dapat membawa hal-hal positif.

“Bagus, dengan adanya lomba ini kita bisa bertemu teman dari kampus lain, sekaligus mengerti dalam penulisan essai dan menambah pengalaman.” pungkasnya. (Ozy)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized