Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 2 Mei 2018 07:23 WIB ·

HMJ Tarbiyah galakkan guru profesional dengan seminar Nasional


 HMJ Tarbiyah galakkan guru profesional dengan seminar Nasional Perbesar

Antusias; Peserta memadati auditorium IAIN Madura
IAINMadura-Dalam rangka meeperingati hari pendidikan nasional Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah menggelar seminar Nasional dengan tema “Profesinalisme Guru Dalam Mengurgensikan Pendidikan Moral di Jawa Timur” di aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura pada  rabu (02/05).
Ach. Rofiki selaku panitia membeberkan mengenai tema yang diangkat. “Tema tersebut kami ambil karena melihat kondisi pendidikan moral di Madura seperti di Sampang kemaren, ada guru yang tidak  profesional sehingga siswanya melakukan hal yang tidak di inginkan,” paparnya.

Selaras dengan itu Ubaidillah selaku ketua HMJ Tarbiyah menambahkan  tema tersebut dibuat karena merosotnya pendidikan di Madura. ”Kita ambil karena pendidikan moral sangat merosot dimadura seperti yang telah ada di Sampang,” pungkasnya
Ubaidillah, ketua HMJ Tarbiyah memaparkan tujuan diadakan acara itu untuk memperingati hari pendidikan nasional. “Acara ini untuk memperingati momentum hari pendidikan nasional yang yangbertepat pada hari ini,“ tuturnya
Selain itu menurut ketua panitia acara tersebut bertujuan untuk menghidupkan program HMJ Tarbiyah. ”Acara kami ini  untuk menghidupkan dan memajukan HMJ Tarbiyah yang sebelumnya tidak ada acara.” Ungkap Ach. Rofiki
Acara yang di mulai jam 08:00 WIB  tersebut dihadiri oleh wakil Rektor I, Nur Hasan, Dekan jurusan tarbiyah, Edi Susanto dan mahasiswa jurusan tarbiyah.
Seminar tersebut  di isi langsung oleh Moch. Eksan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) komisi E jawatimur.
Walau tanpa Rektor, acara tersebut tetap berjalan dengan baik dan lancar. “Al-hamdulillah mahasiswa antusis kali ini, saya pribadi mengucapkan terimah kasih kepada semuanya karena ini merupakan sebuah  kepercayaan kepada saya untuk menyampaikan hal yang berkaitan dengan tema kita,” ucap anggota DPRD Jawa Timur tersebut.
Selain itu Ach. shofwan peserta dalam seminar tersebut juga menuturkan kesannya “alhamdulilah saya senang sekali bisa mengikuti seminar ini karena tadi saya mendapatkan ilmu dari pemateri untuk menjadi guru yang profesional,” tutur mahasiswa PAI semester 2 tersebut.
Ketua panitia berharap di adakannya acara ini mahasiswa tarbiyah kelak menjadi guru profesional. ”Semoga mahasiswa tarbiyah sadar diri untuk menjadi pendidik yang profesional yang mampu mendidik dengan baik.”
Selain itu ketua HMJ juga berharap agar mahasiswa menjadi pendidik yang baik. ”Semoga mahasiswa tarbiyah semakin tumbuh rasa tanggung jawab untuk mendidik dengan baik dan mampu mendidik dengan moral yang baik,” tegas Ubed. (Rof)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus