Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 13 Mei 2018 10:09 WIB ·

Hmj Syariah Lahirkan Muslim Fasihon Berintelektual


 Hmj Syariah  Lahirkan Muslim Fasihon Berintelektual Perbesar

Meriah : penampilan peserta fashion
IAIN Madura– Himpuan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syariah Institut Agama Islam Negerei (IAIN) Madura gelar Fashion Styllish Competetion 2018 se-madura bertema “Macht Gaya  Muslim” dalam rangka anniversary syariaah yang ke 21 bertempat di auditorium(12/05).
Tujuan Acara tersebut untuk meningkatkan potensi pemuda madura dalam bidang kreatifitas. “Untuk memberikan kesempatan terhadap teman-teman khususnya di madura dalam meningkatkan potensinya dalam bidang fashion,” ucap Ahmad Faisal selaku ketua HMJ Syariah.

Senada dengan itu Mohammad Sauti Abadilah selaku wakil ketua panitia juga memaparkan tujuan acara tersebut untuk mengembangkan  potensi pemuda madura ”acara fashion ini kami adakan agar potensi pemuda madura bisa di kembangakan  sehingga ada di masa yang akan datang,” paparnya.
Acara fashion ini dimulai sejak jam 19:00 dan di ikuti oleh 18 peserta dari berbagai kalangan pemuda  madura yang masih berumur minimal 17 tahun.
Uniknya acara fashion kali ini ada sesi tanya jawab untuk peserta saat tampil, hal itu yang menjadikan ciri khas dari fashion yang di gelar oleh hmj syariah. ”Kami tidakcuma menilai dari penampilan pakaian tapi yang kami prioritaskan adalah intelektual dari mereka melalui tanya jawab seputar pengetahuan,” tegas sauti.
Menanggapi pertanyaan yang di ajukan  oleh panitia, Adi firmansyah selaku peserta membeberkan kesannya kepada kru vita pos. ” Jujur saya senang, karena ini sesuatu yang baru,  soalnya ini berbeda dengan kompetesi-kompetesi yang lainnya, dimana ada sisi menantangya bagi saya,” katanya.
Ia juga menambahkan, “disini juga mengasah otak pemikiran kita untuk berkritis bukan Cuma ber style,” saut mahasiswa asal  Universitas wiraraja sumenep itu.
Ketua HMJ berharap dengan dilaksanakannya acara tersebut pemuda muslim madura sadar  bisa bersaing didunia fashion nantinya. “Semoga semua pemuda madura sadar bahwa fashion itu juga penting agar pemuda muslim mampu bersaing kedepannya,”.ucap faisal

Selain itu wakil ketua panitia sangat berharap agar pemuda juga menguasai intelektualnya.” Semoga kalangan pemuda madura mampu membannggakan bukan karena modelnya yang bagus tapi dari intelektualnya juga di prioritaskan,” ungkapnya.(Rof)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus