Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 13 Apr 2018 03:29 WIB ·

HMJ Ebis Gelar Seminar Nasional


 HMJ Ebis Gelar Seminar Nasional Perbesar

Potret; Suasana aula pada penyampaian materi seminar nasional

STAIN Pamekasan-Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam (HMJ Ebis) mengadakan seminar Nasional dalam rangka memperingati 4th Anniversarry Economic and Islamic Business festifal  dengan tema “Sinergitas Pemerintah, Praktisi dan Lembaga Keuangan dalam Meningkatkan Usaha Kecil Menengah di Indonesia”, di Gedung Auditorium STAIN Pamekasan pada kamis (12/4).
Acara yang diisi oleh tiga pemateri tersebut berjalan cukup meriah, diantara kemeriahannya yakni ada penampilan tari pada awal acara sebelum masuk ke acara Seminar. Meski sebelum pelaksanaannya terkendala waktu, sebagaimana yang dipaparkan Abdur Rouf selaku Ketua Umum HMJ Ebis, “untuk acara terkendala waktu”.

Sedangkan Ali Wafa selaku Ketua Panitia juga berkomentar berkenaan dengan acara Seminar Nasional tersebut, bahwa acara itu bertujuan memberikan peluang kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) atau mahasiswa untuk tau bagaimana mengelola usaha, tutur pria yang sekarang sudah semester 8 prodi Ekonomi Syari’ah itu kepada salah satu kru Vita Pos.
Untuk jalannya acara, Ketua Umum HMJ Ebis berkomentar lagi, bahwa acara berjalan lancar, “Alhamdulillah acara lancar, untuk peserta kondusif.” tutur pria yang saat ini semester 8 prodi ES itu.
Namun, apa yang disampaikan oleh Ketua Umum tidak senada dengan peserta Seminar tersebut, “Acaranya kurang produktif, keterbatasan waktu, peserta kurang kondusif.” Tutur mahasiswa yang bernama AB (inisial) semester 2 prodi Akuntansi Syari’ah (AS) tersebut. Dia juga menambahkan bahwa harapannya untuk menambah ilmu dan pengalaman mau dibilang iya, waktu terbatas dan anak-anak ramai, sedangkan mau dibilang tidak dia mendapatkan segelintir saja ilmu dari acara itu, keluhnya.
Apa yang dikeluhkan oleh AB, senada dengan apa yang dikeluhkan oleh D (inisial) yang juga merupakan peserta Seminar berkenaan dengan kondusifnya peserta, dia mengatakan bahwa peserta kurang kondusif, juga apa yang disampaikan pemateri kurang jelas. Apa yang dia harapkan sama dengan AB, “Ingin dapat tambahan ilmu, tapi nyatanya tidak.” Keluh mahasiswi semester 2 prodi Perbankan Syari’ah (PBS) itu.
Terlepas dari keluhan AB dan D, Ketua Umum HMJ Ebis tetap berharap dengan adanya acara tersebut, para peserta mempunyai bekal untuk berwirausaha dan kalau ada keinginan atau usaha  bisa konfirmasi kepada pemateri tadi. (Aw)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

HMPS TBIN Sukses Menggelar Kirab Budaya

28 Oktober 2023 - 06:26 WIB

Memperingati Hari Lahir yang ke-5, UKK KSR PMI Adakan Lomba dengan Tema yang Berbeda.

26 September 2023 - 07:11 WIB

Trending di Kabar Kampus