Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 6 Agu 2018 07:38 WIB ·

HMJ BKPI Bekali Pengurus dengan Trainingfot


 HMJ BKPI Bekali Pengurus dengan Trainingfot Perbesar

Foto saat Training berlangsung 

IAIN Madura- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) adakan Training Kepengurusan sekaligus Pelantikan Pengurus yang bertempat di Multicenter IAIN Madura, Minggu (05/08/2018).
Acara ini dikemas dengan seminar kepemimpinan bagi seluruh pengurus HMJ BKPI yang bertemakan “Pengukuhan Intelektual dalam Kepemimpinan” dengan pembicara Lian Fawaha; Demisioner Ketua Dema ( Dewan Mahasiswa) periode 2016-2017. Sekaligus dilanjutkan dengan  pengucapan ikrar kepengurusan yang dipimpin oleh H. Muhammad Jamaluddin  selaku  Ketua Jurusan (Kajur) BKPI.
Training Kepengurusan dan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa BKPI diadakan khusus untuk pengurus HMJ BKPI IAIN Madura periode 2018-2019, dengan tujuan untuk pengukuhan dan pemahaman terhadap tugas dalam bidang-bidang yang sudah ada dalam HMJ BKPI.
Seperti yang diungkapkan oleh ketua  Hima BKPI; Abd Hamid, bahwa agenda ini bertujuan untuk memberikan wawasan agar pengurus bisa memahami tupoksinya. “Tujuan diadakan Training Kepengurusan dan Pelantikan bagi Pengurus periode 2018-201  supaya pengurus bisa tahu tupoksinya masing-masing, dimana realita sebelumnya pengurus tidak tahu tupoksinya masing-masing”, ungkapnya.
Kegiatan ini mendapat respon positif dari Kajur BKPI. Bahwa acara semacam ini sangat positif untuk awal pengurusan,  “acara ini sangat bagus, karena kegiatan ini adalah kegiatan di awal program, jadi menjadi titik awal menyatukan visi semua pengurus, penyatuan visi itu akan mendukung kesuksesan kegiatan selanjutnya, saya anggap pelatihan ini adalah penyatuan pengurus Hima Prodi BKPI”, Tuturnya.
Dia berharap agenda ini menjadi pelecut semangat dalam berkontribusi bagi kemajuan BKPI. “Diharapkan Training Kepengurusan dan Pelantikan Pengurus Hima BKPI bisa kompak, berjalan lebih baik, inovatif, kreatif, dan bisa memberikan kontribusi baik dan baru terhadap kemajuan BKPI”, tambahnya.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized