Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 26 Feb 2018 01:07 WIB ·

Hima TBIN Gelar TM


 Hima TBIN Gelar TM Perbesar

Antusias: Para peserta dan pendamping mengikuti TM.
STAIN Pamekasan-Hima prodi TBIN (Tadris Bahasa Indonesia) mengadakan TM (Technikal Meeting), untuk acara lomba baca puisi dan pembawa acara (Pewara) di gedung Auditorium STAIN Pamekasan, pada hari Minggu (25/2).

Acara yang dimulai pukul 07:30 WIB itu bertujuan biar masyarakat atau siswa bisa mengenal bahasa yang formal dalam pembawa acara (pewara). Sebagai mana dipaparkan olej syaifullah selaku ketua panitia. ”Biar masyarakat atau siswa mengenal bahasa yang formal dalam pewara, karena begini, kebanyakan dimadura ini, MC-nya itu menggunakan bahasa agak Madura Indonesia (campuran).”

            Dia juga berharap dari acara lomba yang akan dilaksanakan besok  (26/2) ada silaturrahmi dan TBIN lebih terkenal dikalangan SMA atau MA sederajat. Berkenaan dengan peserta yang sudah terdaftar, dia mengatakan bahwa peserta dibatasi, yang sekarang terdaftar sekiatar 75 peserta lomba baca puisi dan 50 peserta  untuk lomba pewara, tambah pria yang saat ini semester enam itu.

            Sedang dari kordinator keacaraan, dia juga berharapa dengan diadakan lomba besok ada kepedulian dari kader terhadap sastra dan cakap dalam publik sehingga siap sebagai kader berikutnya. Terang mahasiswa yang bernama Ach Jazuli itu.

            Momen pelaksanaan lomba ini dapat apreasiasi dari salah asatu peserta dilegasi dari Darul Ihsan Pragaan, “kalau lomba puisi yang diadakan STAIN sejatinya ini momen yang sangat penting.” Hal ini karena dia menganggap sebagai suatu pembelajaran untuk meningkatkan kualitas belajar dalam kesenian. Tambah yang enggan namanya disebutkan kepada crew vita pos saat diwawancara.(frq/am/rqy)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

HMPS TBIN Sukses Menggelar Kirab Budaya

28 Oktober 2023 - 06:26 WIB

Memperingati Hari Lahir yang ke-5, UKK KSR PMI Adakan Lomba dengan Tema yang Berbeda.

26 September 2023 - 07:11 WIB

Trending di Kabar Kampus